Kumur Air Garam, dapat Hindari Covid-19

Yohanes Haryanto Ong
55 Melihat

Testimoni Yohanes Haryanto Ong

Yohanes Haryanto Ong, 58 tahun tinggal di Denpasar mengakui, ia dan keluarganya meyakini dapat terhindari dari Covid-19 karena rajin kumur air garam. Setengah sendok garam, campur dengan satu gelas air – dikumur tiga kali sehari, dapat luput dari Covid.

“Saya jamin. Dan Saya berani membuktikan dekat dengan penderita Covid-19 tanpa masker,” kata Ong panggilan sehari-harinya Yohanes Haryanto Ong tersebut.

Ong yang juga seorang pelatih salah satu cabang olahraga di KONI Badung itu mengatakan, ia meyakini apa yang disampaikan seorang dokter dari China, bernama Dokter Wang. Dokter China ini mengatakan, air garam penting bagi manusia. Mengapa di China jumlah orang terinfeksi virus Corona nenurun mendadak? Selain memakai masker, rajin membersihkan tangan, mereka rajin berkumur dengan air garam tiga kali sehari. Setelah berkumur selama lima menit, minum air hangat. Cara itu lakukan dengan rutin, selama masih takut dengan virus Corona.

Virus hanya menyerang kerongkongan, setelah itu baru ke paru-paru. Virus dapat dihancurkan air asin di kerongkongan, sehingga tidak sampai menyerang ke paru-paru.

Ong mengatakan, belum lama ini ia terserang flu berat. Batuk-batuk dan hidung meler. Ia mencoba berkumur air garam dengan rutin. Ternyata segera sembuh, sebab sebelumnya ia mengaku sering flu sampai puncak sehingga tidak dapat tidur.

“Kalau saya dapat hasil positif karena rajin berkumur air garam, saya yakin siapa saja pasti akan juga mengalami hal serupa, seperti yang dikatakan dokter China tersebut,” kata Ong meyakini.

Ong mengakui, ia bukan dokter. Hanya mencoba apa yang disampaikan seorang dokter China di media sosial. Ternyata salah satu musuh Corona air garam selaim Cuka. Boleh jadi arak Bali, juga sama manjurnya mengurangi Corona, sebab sudah dicoba Prof. Gelgel dari Fakultas Farmasi Universitas Udayana.

Akhirnya dalam testimoni ini, Ong memberikan jargon, “Ingat flu, ingat air garam, murah meriah dan sangat manjur. Silakan coba”. 021

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.