Koster Minta Oknum Pembakar Bendera PDIP Ditindak tegas

POSBALI/IST Wayan Koster
50 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Reaksi jajaran PDIP terkait pembakaran bendera mereka dalam demonstrasi RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) pada 24 Juni 2020 belum surut.

Setelah dilaporkan dan ditangani Polda Metro Jaya, kader partai moncong putih di daerah-daerah pun ramai-ramai melaporkan kejadian itu.

Bahkan Senin (29/6/2020) pagi, DPD PDIP Bali bersama jajaran DPC di tingkat kabupaten/kota membuat pengaduan ke kantor Polisi.

Ketua DPD PDIP Bali yang juga Gubernur Bali Wayan Koster saat ditemui usai Sidang Paripurna di DPRD Bali mendukung penuh pelaporan oleh kader PDIP se-Bali ini.

“Ada perintah dari saya sebagai pimpinan PDIP di Bali karena ada pihak yang telah membakar bendera PDI Perjuangan sebagai simbolnya partai. Juga melecehkan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Sukarno Putri,” ujarnya.

Koster juga meminta agar pelaku dan dalangnya ditindak tegas. “Saya kira tidak boleh ada orang yang mempunyai perilaku buruk seperti itu di Indonesia. Kalau ada begitu tindak tegas pelaku dan dalangnya. Harus ditindak tegas,” tegas Koster.

Ketua DPD PDIP Bali ini berharap di Bali tidak ada tindakan seperti itu dalam hal menyampaikan aspirasi. “Bali harus dukung supaya semangat. Supaya di Bali jangan terjadi begituan. Ini tanggung jawab kita sebagai kader partai,” pungkasnya. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.