Korwil Bersama Ketua DPC BMI Badung Berkomitmen Wujudkan Situasi Kondusif Jelang Pilkada

Korwil bersama jajaran DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Badung siap menjaga situasi kondusif menjelang pilkada 2020.
207 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Tokoh masyarakat sekaligus tokoh politik di Kabupaten Badung, Drs. I Nyoman Laka, sangat mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020. Politisi PDI Perjuangan yang juga ditugaskan selaku Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Badung ini menilai pilkada pada tahun ini mempunyai potensi kerawanan akibat dari adanya provokasi-provokasi di dunia maya serta informasi hoaks atau berita bohong menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung, 9 Desember nanti.

Nyoman Laka mengatakan, dalam pelaksanaan pilkada kali ini cukup spesial dan sangat berbeda dengan pelaksanaan pilkada sebelumnya, mengingat pilkada kali ini dilaksanakan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang melanda belahan dunia termasuk Indonesia dan Bali khususnya. Saat ini Bali mengalami peningkatan kasus positif Corona sehingga Bali masuk dalam zona merah yang tentunya sangat berdampak buruk terutama terhadap perekonomian masyarakat. “Banyak warga kehilangan pekerjaan akibat banyak perusahaan, hotel, restoran, dan sebagainya yang tidak bisa beroperasi lagi karena sepi pengunjung. Kondisi ini tentunya berpotensi menimbulkan kerawanan-kerawanan,” ujarnya, Selasa (15/9).

Sebagai tokoh yang sangat dikenal di kalangan masyarakat Kabupaten Badung, Laka berkomitmen mewujudkan perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2020 – 2024 dapat terlaksana dalam suasana damai, aman, dan kondusif. Mengingat terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Bali belakangan ini, ia berharap dalam pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada 2020 ini harus tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Ia mengingatkan semua pihak harus waspada, jangan sampai terjadi penularan Covid-19 klaster pilkada sebagaimana dikhawatirkan oleh banyak kalangan. Begitu pula kepada kandidat dan para pendukung harus menjadi contoh yang baik mengikuti aturan protokol kesehatan serta senantiasa taat pada aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPC BMI Kabupaten Badung, I Ketut Suardana, ST. Menyikapi pilkada Badung dalam situasi pandemi ini, ia menyatakan akan mengerahkan seluruh jajarannya untuk ikut menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Corona maupun mendukung terwujudnya pelaksanaan pilkada yang damai, aman, dan kondusif. Menurutnya hal ini juga merupakan tanggung jawabnya sebagai sayap partai yang memiliki struktur kepengurusan sampai ke tingkat banjar dinas. Dengan upaya itu, Suardana berharap proses pesta demokrasi yang diselenggarakan dapat berjalan sesuai tahapan-tahapan dalam situasi yang kondusif. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.