KONI Badung Serahkan Dana Pembinaan untuk Cabor

Para pengurus cabang olahraga di KONI Badung usai menerima dana bantuan, Jumat (3/5).
Para pengurus cabang olahraga di KONI Badung usai menerima dana bantuan, Jumat (3/5).
489 Melihat

MANGUPURA, POSBALI.CO.ID – Sejak  30 April sampai Jumat, 3 Mei 2019, KONI Badung telah menyalurkan dana pembinaan kepada  40 cabang olahraga (cabor) yang bersumber  dari APBD Badung 2019  berjumlah Rp3.335.000.000.

Dari 40 cabor itu, 39 cabor akan mengikuti event Proprov Bali di Tabanan September mendatang sementara dua cabor hanya ikut eksibisi yakni Muaythai Indonesia dan Selam (POSSI) 

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana yang menyerahkan bantuan pembinaan secara bertahap di Kantor KONI Badung sekaligus mengecek target medali yang dipatok setiap cabor dalam Porprov 2019.

“Selain dana pembinaan setiap cabor juga akan mendapat dana untuk peralatan olahraga, dana try out/in, dan dana motivasi kejuaraan lainnya,” jelas Nariana.

Menurutnya,  dana untuk cabor pasti selalu tidak cukup, sebab dalam membina olahraga dan menjadikan atlet benar-benar mampu berprestasi memerlukan semangat dan dana yang besar.

Ditambahkan,   dengan dana awal tersebut  diharapkan para pelatih menggenjot kembali atletnya sehingga makin bugar menuju Porprov Tabanan.

Mantan Ketua PWI cabang Bali itu mengharapkan kepada semua pengurus cabor selalu terbuka dan transparan dalam memanfaatkan semua dana yang dibagikan untuk pembinaan para atlet.

Diingatkan, kalau sampai ada komplin dalam pemanfaatan dana tersebut dari atlet, pihaknya tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas.  “Sebab dana yang kita pergunakan adalah uang rakyat Badung. Semua harus dipertanggungjawabkan dalam bentuk prestasi yang terbaik,” kata Nariana yang didampingi Binpres KONI Badung Thjin Johanes itu. yon

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.