KONI Badung Mantapkan Koordinasi, Menuju Porkab 2020 dan Porprov 2021

Foto: Sebagian pengurus cabang olahraga (cabor) anggota KONI Badung dalam rapat kordinasi di ruang rapat Kominfo Badung.
75 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – KONI Badung , Senen (9/3) pagi mengumpulkan Ketua-Ketua Cabang Olahraga (Cabor) beserta Seksi Binpres (Pembinaan Prestasi) di masing-masing Cabor guna membahas dua agenda olahraga tahun 2020 dan 2021.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana yang memimpin Rapat Koordinasi di ruang Rapat Kominfo Badung itu, didampingi Wakil Ketuanya Wayan Tirta dan Binpres KONI Isrok.
Pembahasan menyangkut soal perencanaan Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) Badung yang direncanakan awal November 2020 (usai pelaksanaan PON Papua), dan pelaksanaan Porprrov Bali di Badung tahun 2021.
Binpres KONI Badung Isrok mengharapkan bulan Maret ini seluruh Cabor di Badung bersama camat sudah menetapkan cabor apa saja yang akan ikut Porkab 2020. Selain itu nomor apa saja yang akan dipertandingkan. Porkab Badung direncanakan diikiuti 6 Kecamatan di Badung yakni Petang, Abiansemal, Mengwi, Kuta Utara, Kuta dan Kuta Selatan.

Isrok mengharapkan, sebanyak mungkin cabor ikut dalam Porkab mewakili semua kecamatan di Badung, guna menggali bibit atlet dari desa-desa di Badung, sehingga mampu mewakili gumi keris itu dalam event olahraga di masa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua KONI Badung Wayan Tirta juga meminta kepada cabor di Badung mulai mendata nomor-nomor apa saja yang akan diusulkan untuk dipertandingkan dalam Poprov 2021 di Badung nanti. Ini penting diusulkan lebih awal, sebab menyangkut kepentingan berbagai hal, termasuk keperluan dana yang diusulkan dalam APBD Badung tahun 2021.

Ia mengatakan, KONI Badung sebagai tuan rumah harus tetap tampil sebagai juara Umum dalam Porprov Badung, selain juga sukses sebagai pelaksana, dan sukses ekonomi rakyat menuju pengembangan sport tourism di Badung dan Bali.

Ketua KONI Badung Made Nariana mengharapkan, cabor anggota KONI Badung selalu tertib organisasi dan tertib administrasi menuju prestasi olahraga yang maksimal di daerah tersebut.

Ia mengingatkan, semua pengurus cabor bekerja dengan maksimal, terbuka, jujur dan akuntabel dengan tidak merugikan atlet yang dibinanya.

Nariana mengatakan, KONI Badung berusaha melalui olahraga, dapat mensejahterakan masyarakat Badung. Artinya cabor harus memanfaatkan atlet-atlet binaan sendiri dari sejak pembibitan, sehingga masyarakat Badung merasakan manfaatnya secara langsung.

Ketika ditanya wartawan soal soliditas cabor di Badung, Nariana merasa bangga dengan kekompakan pengurus cabor dalam pertemuan tersebut. Dalam waktu dekat, KONI Badung akan mengumpulkan seluruh atlet Badung untuk mendapatkan motivasi dan latihan ringan bersama di sebuah pantai.
“Cara tersebut memberikan semangat kebersamaan dan menyentuh dari ke hati ke hati semangat atlet Badung yang akan terjun dalam Porprov tahun 2021 nanti,” kata Nariana yang juga mantan Ketua PWI Bali itu. 021

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*