Kodam IX/Udayana Dukung Ketahanan Pangan

Sosialisasi Program Pembinaan Ketahanan Pangan Tahun 2020, Rabu (17/6).
254 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Perubahan iklim, keterbatasan lahan pertanian, dan bencana alam mengganggu produktivitas pangan nasional. Terkait hal itu, pemerintah mendorong perubahan paradigma kebijakan pembangunan nasional di bidang pertanian yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, Kodam IX/Udayana bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali mengadakan sosialisasi Program Pembinaan Ketahanan Pangan TA 2020 yang akan disampaikan oleh Pemateri Ir. I Wayan Sunarta, M.P., selaku Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Bali,” kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam Sosialisasi Program Pembinaan Ketahanan Pangan TA 2020 yang digelar di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar, Rabu (17/6).

Mayjen TNI Benny Susianto mengharapkan, melalui sosialisasi tersebut kesadaran masyarakat dapat lebih meningkat guna menjaga ketahanan pangan yang ada di wilayahnya, sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mendukung tugas pokok TNI AD. Selain itu, pihaknya berharap agar kemampuan Babinsa akan lebih meningkat dalam pengetahuan bidang pertanian untuk mendukung tugas-tugas yang berkaitan dengan bidang pertanian dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di wilayah.

“Mengingat pentingnya sosialisasi ini, saya tekankan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk memperhatikan dan menyimak semua materi yang diberikan dengan sungguh-sungguh, sehingga nanti dapat diimplementasikan dengan baik di wilayah tugas masing-masing,” jelasnya. 015

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.