Ketua DPRD Karangasem Hadiri Upacara “Melaspas” Reservoar PAM Desa Sukadana

KETUA DPRD Kabupaten Karangasem, I Gede Dana (kanan) mencoba air hasil pengelolaan PAM Desa Sukadana,Kecamatan Kubu, Karangasem, Sabtu (18/7). Foto: ist
836 Melihat

KARANGASEM, posbali.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Gede Dana, menghadiri upacara melaspas dan mendak toya reservoar PAM Desa Toya Amerta Agung Sukadana pada Sabtu (18/7).
Dalam kesempatan tersebut, Gede Dana sekaligus melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya reservoar PAM Desa yang berlokasi di Banjar Bukit, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Karangasem itu.
Peresmian juga dihadiri Kepala BPSDM Provinsi Bali, I Gede Darmawa, disaksikan Perbekel Sukadana, I Wayan Suardana, tokoh masyarakat Kubu I Nengah Suadi, dan undangan lainnya. Peresmian reservoar air minum yang akan melayani 987 KK warga dari tiga banjar yang ada pada kawasan tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penanaman pohon kelapa hibrida di lokasi reservoar.
Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana, dalam sambutannya mengatakan, inovasi yang dimiliki Desa Sukadana sudah layak untuk dijadikan contoh bagi desa-desa lainnya di Karangasem. Ia berharap di Kecamatan Kubu dan desa-desa lainnya di Karangasem bisa memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat.
“Ini inovasi yang sangat bagus. Kami dari lembaga Dewan Karangasem sangat mendukung kemandirian yang dilakukan Desa Sukadana dalam mewujudkan pembangunan skala prioritas untuk kepentingan masyarakat desa,” ucap Gede Dana.
Melihat semangat yang dimiliki Pemerintahan Desa Sukadana dan masyarakatnya, Gede Dana optimis tahun 2021 persoalan air minum di Desa Sukadana sudah bisa diselesaikan. “Secara pribadi dan lembaga saya siap menjembatani untuk memantau kekurangan fasilitas lainnya,” ujarnya sekaligus menjawab aspirasi yang disampaikan Perbekel Sukadana.
Proyek reservoar yang dibangun di Banjar Bukit ini dalam pengelolaannya diserahkan kepada BUMDes. Ini dilakukan selain untuk meningkatkanpendapatan asli desa, juga untuk meringankan beban masyarakat dalam pembelian air minum. 017

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.