Kembali Terjadi Kasus Positif, Masyarakat Buleleng Diminta Patuhi SE Gubernur

Ketut Suwarmawan
2,488 Melihat

BULELENG, posbali.co.id – Masyarakat Buleleng diharapkan menaati Surat Edaran (SE) Gubernur Bali, dalam mencegah peningkatan kasus Covid-19 jelang hari libur perayaan Natal dan tahun baru 2021. Ini menyusul, pada Kamis (17/12/2020) Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng mencatat tidak ada pasien sembuh, sebaliknya ada peningkatan kasus terkonfirmasi baru.

Anggota Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, mengatakan, sebanyak 3 orang kasus positif baru. Yakni berasal dari Kecamatan Busungbiu 2 orang dan dari Kecamatan Gerokgak 1 orang. “Untuk pasien sembuh hari ini (kemarin, red) tidak ada atau nihil,” ungkap Suwarmawan.

Secara kumulatif, kasus positif Covid-19 di Buleleng sebanyak 1.265 orang, dengan rincian dinyatakan sembuh 1.131 orang, pasien positif meninggal dunia 63 orang, pasien positif masih dirawat di Buleleng 54 orang, dan dirawat di luar Buleleng 17 orang.

Pasien positif Covid-19 yang dirawat tersebar di beberapa rumah sakit yakni di RSUD Buleleng 15 orang, RS Bali Med 9 orang, RS Karya Dharma Usada 11 orang, RS Kerta Usada 14 orang, dan RS Santhi Graha 1 orang. Sedangkan yang diisolasi di Hotel Vasini 16 orang, Hotel Ibis 1 orang, dan isolasi mandiri 4 orang.

Melihat masih adanya peningkatan kasus positif Covid-19 di Buleleng, Kabag Protokol dan Komunikasi (Prokom) Pimpinan Setda Buleleng ini meminta agar masyarakat Buleleng tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Terpenting, kata Suwarmawan, SE Gubernur Bali No. 2021 Tahun 2020 harus ditaati oleh masyarakat.

“Dilarang melakukan pesta perayaan tahun baru dengan menggunakan petasan dan mabuk minuman keras. Imbauan ini harus ditaati masyarakat untuk kebaikan bersama atau seluruh masyarakat sehingga terbebas dari penularan Covid-19,” pungkas Suwarmawan. 018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.