Kelurahan Karangasem Dinilai Tim Provinsi

Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Bali Tahun 2019 yang berlangsung di Balai Masyarakat Susuan, Kabupaten Karangasem, Selasa (14/5).
Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Bali Tahun 2019 yang berlangsung di Balai Masyarakat Susuan, Kabupaten Karangasem, Selasa (14/5).
648 Melihat

KARANGASEM, POSBALI.CO.ID – Kelurahan Karangasem yang terpilih mewakili Kabupaten Karangasem dalam  Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Bali Tahun 2019  dinilai tim provinsi, pada Selasa (14/5).

Pada acara  yang berlangsung di Balai Masyarakat Susuan Kabupaten Karangasem,  Lurah Karangasem, I Wayan Gusita menjelaskan,  jumlah penduduk kelurahan Karangasem   tahun 2019 mencapai 18.768 jiwa.

Dan, telah menunjukkan inovasi dalam  inisiatif dan kreativitas pemberdayaan masyarakat diantaranya tercermin dari semangat masyarakat membentuk kelompok usaha bersama (Kube). “Kelurahan Karangasem telah  memiliki 10 kube  yang tersebar di masing – masing lingkungan,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Karangasem Mas Sumatri mengatakan,  perlombaan kelurahan yang sekarang dilaksanakan merupakan evaluasi kinerja manajemen tata kelola pemerintahan kelurahan.

“Melaui evaluasi perkembangan kelurahan ini, kita bisa mengukur sudah sejauh mana kinerja dan profesionalitas kita dalam melayani masyarakat,” tandasnya. 

Sedangkan, Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Provinsi Bali , Wiriata menyampaikan , penekanan lomba pada tahun 2019 untuk lomba kelurahan adalah pada kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan inovasi dari desa.

“Kegiatan lomba ini jangan menjadi beban tetapi harus di maknai agar menjadi perbaikan dan mampu menjaga keharmonisan adat di Bali. Sehingga menjadikan Bali aman nyaman dan sejahtera,” ungkapnya.  Turut hadir pada acara tersebut;  Camat Karangasem, Kadis BPMD, Ketua PKK Kab. Karangasem, perwakilan kejaksaan, kepolisian dan TNI. nad

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.