Kelan Wajibkan Penggunaan Masker

ist/Petugas Satgas Gotong Royong Desa Adat Kelam tempelkan stiker imbauan wajib masker di lapak pedagang
614 Melihat
MANGUPURA, POSBALI.co.id – Sejak 4 hari lalu Desa Adat Kelan mulai menerapakan penggunaan wajib masker, bagi pedagang dan pembeli di wilayah Desa Adat Kelan kelurahan Tuban. Untuk mensosialisasikan hal tersebut, Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Kelan telah melakukan penempelan stiker di setiap warung dan pasar lingkungan Desa Adat Kelan. Jika mereka melanggar, pihak Desa Adat Kelan akan melarang mereka untuk berjualan ataupun berbelanja di wilayah Desa Adat Kelan.

Bendesa Adat Kelan Wayan Sukerena dikonfirmasi Senin (20/4) menerangkan, pihaknya mengaku telah membagikan 2500 pcs masker kepada kerama desa adat Kelan, sebelum imbauan itu dilakukan. Imbauan tersebut dibuat sesuai arahan pemerintah, terkait wajib penggunaan masker saat beraktiditas di luar rumah, demi kesehatan bersama mencegah Covid-19. “Jika pembeli yang datang ke pasar tidak menggunakan masker, maka dia tidak diperbolehkan untuk berbelanja. Jika pedagang yang tidak menggunakan masker, maka pedagang bersangkutan akan diskors untuk tidak boleh berjualan selama 3 hari,”terangnya.

Diakuinya, sejauh ini kedisiplinan penggunaan masker dinilainya sudah mulai tumbuh, utamanya oleh warga adat Desa Adat Kelan. Dimana himbauan tersebut sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Pihaknya berharap hal tersebut bisa dimengerti semua pihak, sebab hal itu dilakukan semata-mata demi keamanan dan kenyamanan bersama. 023

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.