Kasus Positif   Landai,  Kadiskes Ingatkan Jangan Abai Prokes

Kadis Kesehatan Bali, Ketut Suarjaya
Kadis Kesehatan Bali, Ketut Suarjaya
223 Melihat

DENPASAR, POS BALI  — Kadiskes Ketut Suarjaya  menekankan poin terpenting saat ini adalah tetap waspada dan jangan abai terhadap protokol kesehatan. “Saat ini pertumbuhan kasus positif cukup melandai, kemarin tercatat sebesar 27 kasus saja, dan kasus aktif hanya menyisakan 1% yaitu sekitar 473,”  kata Suarjaya  di Denpasar Senin, (7/6).

Akan tetapi, dia tetap mengingatkan masyarakat terus waspada, karena perjuangan belum selesai. “Kita juga harus berkaca, meskipun Bali cukup melandai namun tetangga kita seperti di Jawa, Sumatra bahkan terakhir NTB mengalami jumlah kenaikan yang cukup tinggi,” imbuhnya mengingatkan tetap disiplin menerapkan protokol 3M adalah kunci menghadapi situasi saat ini.

Selain itu, ia juga mengatakan Pemerintah Provinsi Bali melalui Gubernur Wayan Koster hingga saat ini terus melobi pemerintah pusat untuk terus mendapatkan vaksin. “Target kita hingga akhir Juli 2021 adalah 6 juta vaksin untuk 3 juta atau 70% masyarakat Bali terpenuhi. Ini sekarang kita kejar sehingga bisa membuka pariwisata secepatnya,” tegasnya.

Suarjaya menambahkan, saat ini sudah banyak yang sembuh dan dalam kondisi sehat. Kendati demikian  seluruh lapisan masyarakat di Bali diimbau untuk tetap tertib dan disiplin menerapkan pola hidup sehat dan Bebas Covid-19 dengan taat 6M yaitu memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun tubuh, dan mentaati aturan.

Tak hanya itu, semua juga wajib membatasi jumlah peserta, selalu berhati-hati, dan penuh kewaspadan dalam setiap penyelenggaraan kegiatan pemerintahan, adat, agama, seni, budaya, dan sosial serta kegiatan kemasyarakatan lainnya. poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.