Kasus Penebasan di Kubutambahan, Lima Saksi Diperiksa Polisi

Iptu Gede Sumarjaya
81 Melihat

BULELENG, posbali.co.id – Penanganan kasus penganiayaan yang berujung pembunuhan dengan tewasnya Gede Mertayasa alias Tangkas (38) warga Dusun Kubuanyar, Desa Kubutambahan, Buleleng, kini ditangani Satreskrim Polres Buleleng. Polisi masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi terhadap penanganan kasus ini.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, mengatakan, penanganan kasus ini sudah secara resmi dilimpahkan oleh Polsek Kubutambahan kepada Satreskrim Polres Buleleng. “Saat ini kasusnya ditangani Satreskrim Polres Buleleng, dengan masih pemeriksaan saksi-saksi,” kata Sumarjaya, Selasa (17/11).

Dia menerangkan, kemarin sudah ada lima orang saksi yang diperiksa polisi untuk dimintai keterangan. Sementara pelaku yakni Ketut Mudrayasa (35) sudah diamankan dan ditahan di Rutan Mapolres Buleleng. “Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah diamankan di Polres. Karena ancaman hukuman di atas 5 tahun, wajib tersangka didampingi penasehat hukum, baik disiapkan penyidik atau pelaku mencari sendiri,” jelas Sumarjaya.

Terkait motif pasti penyebab aksi keji yang dilakukan pelaku ini, Sumarjaya mengatakan, belum mengetahui. Kasus ini masih dalam penyelidikan dan juga pengembangan. Dari keterangan sementara diperoleh dari tersangka Mudrayasa, diakui jika aksi tersebut dilakukan seorang diri.

“Motifnya, masih belum diketahui pasti. Cara-cara bagaimana pelaku (menganiaya korban hingga tewas) masih terus digali. Nanti baru bisa diketahui setelah pemeriksaan pelaku,” pungkas Sumarjaya.

Gede Mertayasa alias Tangkas tewas usai ditebas menggunakan badik (tah) oleh Ketut Mudrayasa, yang masih satu kampung di Dusun Kubuanyar, Desa Kubutambahan, Buleleng, Senin (16/11) sore. Dari informasi, awalnya korban mendatangi rumah pelaku, menanyakan permasalahan pelaku dengan adik korban. Tiba-tiba saja persis di depan pintu rumah, korban langsung diserang oleh pelaku menggunakan badik.

Korban langsung dilarikan ke RSUD Buleleng dan dinyatakan tewas akibat luka tebasan. Sementara pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Kubutambahan. 018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.