Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Ubung Kaja dan Sesetan Perhatian Serius GTPP Covid-19

Foto 3 kolom Anggota TNI memberi edukasi prokes kepada masyarakat
Foto 3 kolom Anggota TNI memberi edukasi prokes kepada masyarakat
1,267 Melihat

DENPASAR, POS BALI – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, menjelaskan bahwa kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih terus mengalami pergerakan. Pada Kamis (5/11), sebanyak 34 orang pasien dinyatakan sembuh dan kasus positif diketahui bertambah 24 orang yang tersebar di 14 wilayah desa/kelurahan.

Desa Ubung Kaja mencatatkan penambahan kasus positif tertinggi dengan 5 kasus baru. Disusul Kelurahan Sesetan yang mencatatkan penambahan kasus positif baru sebanyak 3 orang. Kemudian Desa Sidakarya, Desa Peguyangan Kangin, Desa Dangin Puri Kaja, dan Desa Dauh Puri Klod mencatatkan penambahan kasus positif baru masing-masing 2 orang. Delapan desa/kelurahan mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing 1 orang. Sementara 29 desa/kelurahan tercatat nihil penambahan kasus baru.

Secara kumulatif perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar menunjukkan angka sebagai berikut. Kasus positif Corona tercatat sebanyak 3.319 orang. Adapun jumlah pasien sembuh mencapai 3.094 orang (93,22 persen), meninggal dunia sebanyak 78 orang (2,35 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak 147 orang (4,43 persen).

Lebih lanjut dikatakan, GTPP Covid-19 Kota Denpasar memberikan perhatian serius bagi wilayah yang kasusnya tidak terkendali. “Seperti halnya hari ini di Desa Ubung Kaja yang mengalami penambahan kasus sebanyak 5 orang dan Kelurahan Sesetan yang mengalami penambahan kasus sebanyak 3 orang. Untuk Desa Ubung Kaja dan Kelurahan Sesetan GTPP telah berkoordinasi untuk memaksimalkan pencegahan penularan sehingga penyebaran kasus dapat dikendalikan,” jelas Dewa Rai, Kamis (5/11).

Menurut Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar ini berbagai upaya akan dan terus dilaksanakan guna mendukung pencegahan penularan Covid-19. Bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius GTPP Covid-19 Kota Denpasar. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan Mobil Calling atau dari rumah ke rumah, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

“Mari bersama-sama lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih mendominasi. Hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi,” ujar Dewa Rai.

Untuk menekan angka kematian akibat Covid-19, GTPP mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dwa Rai juga kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Corona agar tidak semakin meluas. “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker, dan selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” pintanya. 026

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.