Karena ini, Puskesmas Sukawati 1 Akan Ditutup Sementara

PUSKESMAS Sukawati 1 mulai Senin (6/7) ini ditutup sementara untuk memutus transmisi lokal. Foto: adi
530 Melihat

GIANYAR, posbali.co.id – Puskesmas Sukawati 1 akan ditutup sementara mulai Senin (6/7) ini. Penutupan sementara itu dilakukan karena transmisi lokal yang melibatkan hampir seluruh tenaga kesehatan di puskesmas tersebut. Hal itu dibenarkan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya, Minggu (5/7).

Menurut Wisnu Wijaya, Puskesmas Sukawati 1 untuk sementara ditutup untuk memutus penyebaran Covid-19. ‘’Karena ini terjadi dari penyebaran klaster NKS seorang nakes Puskesmas Sukawati 2 dan sudah terjadi transmisi lokal di Puskesmas Sukawati 1 sebanyak dua orang. Salah satunya adalah menantu dari NKS,” ungkapnya.

Disampaikannya, setelah dilakukan penelusuran terhadap kedua nakes tersebut, didapatkan bahwa telah melakukan kontak erat dengan lebih kurang 25 nakes di Puskesmas Sukawati 1. “Makanya perlu dilakukan penutupan sambil menunggu hasil rapid dan swab kepada 25 nakes dalam rangka memutus terjadinya pengembangan klaster,” ujarnya.

Wisnus Wijaya juga mengungkapkan bahwa penyebaran ini dari Puskesmas Sukawati 2. Namun disampaikan, pihaknya telah melakukan penelusuran dan tes cepat. ‘’Sudah dilakukan trasing dan di-rapid serta di-swab terhadap yang kontak erat. Sudah kita bisa tangani, makanya Puskesmas 2 Sukawati masih belum perlu ditutup,” pungkasnya. 011

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.