Karena Ini, 44 Pedagang Bermobil Ditertibkan

PETUGAS Dishub Kota Denpasar melakukan penertiban pedagang bermobil yang berjualan di kawasan Jalan Iman Bonjol, Denpasar, Selasa (21/7). Foto: ist
200 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar menertibkan dan memberikan pembinaan kepada 44 pedagang bermobil yang mangkal di kawasan Jalan Iman Bonjol, Denpasar. Operasi penertiban ini untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.
“Dalam pembinaan tersebut kami minta kesadaran kepada pedagang bermobil agar memahami bahwa badan jalan bukan untuk berjualan,” ungkap Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, Selasa (21/7).
Lebih lanjut ia menyampaikan, Pemkot memahami situasi perekonomian masyarakat saat ini banyak yang mengalami kesulitan. Meskipun demikian, masyarakat jangan memanfaatkan situasi ini untuk melanggar peraturan daerah tentang ketertiban umum. Penataan lingkungan di sektor transportasiadalah penting bagi lalu lintas.
Sriawan menegaskan, jangan sampai badan jalan digunakan untuk tempat berjualan. Agar para pedagang bermobil tidak menggunakan badan jalan, dalam pembinaan itu pihaknya mengarahkan para pedagang untuk berkoordinasi dengan pihak pasar yang ada di wilayah Kota Denpasar. Kata dia, barang dagangan bisa dititipkan kepada dagang-dagang yang ada di pasar maupun warung-warung yang ada di Kota Denpasar. “Dengan demikian tidak ada lagi pedagang bermobil yang berjualan di badan jalan,” tegasnya.
Dari pembinaan yang dilakukan, Kadishub menerangkan, ada beberapa pedagang yang memahami dan menyadari kesalahannya. Mereka pun paham saat diberikan pembinaan dan langsung meninggalkan lokasi.
Dalam kesempatan ini, Sriawan mengimbau kepada desa adat, kelian banjar, perbekelyang ada di Kota Denpasar agar ikut mengawasi keberadaan pedagang bermobil yang berjualan di wilayahnya. Dengan diberikannya pembinaan terhadap para pedagang bermobil, diharapkan lalu lintas di Kota Denpasar tidak macet karena aktivitas berjualan di badan jalan. Agar hal ini tidak terulang kembali pihaknya akan secara berkelanjutan melakukan pengawasan di beberapa titik jalan di Kota Denpasar. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.