Kapolres Tabanan Distribusikan Sembako dari Kapolri

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar saat mendistribusikan bantuan sembako dari Kapolri kepada polsek jajaran Polres Tabanan, Minggu (25/7/2021).
126 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar mendistribusikan bantuan sembako dari Kapolri kepada polsek jajaran Polres Tabanan, Minggu (25/7/2021). Dari masing-masing polsek kemudian diteruskan kepada masyarakat yang tidak mampu, yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Dikatakan, bantuan sosial tersebut agar segera didistribusikan kepada masyarakat sampai di tingkat pelosok desa. “Pastikan agar bantuan tersebut benar-benar sampai kepada masyarakat yang terdampak PPKM, warga yang tidak mampu. Jangan dilihat besar-kecilnya atau nilai bantuan itu, namun ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam meringankan beban masyarakat,” ungkap Mario.

Dia menyebutkan jumlah bantuan yang disalurkan Polres Tabanan sebanyak 2.000 paket. Antara lain Polsek Kediri 300 paket, Polsek Tabanan (300), Polsek Selemadeg Timur (100), Polsek Selemadeg Barat (100), Polsek Penebel (200), Paket Polsek Baturiti (200). Selanjutnya Polsek Selemadeg (200), Polsek Pupuan (200), Polsek Kerambitan (200), dan Polsek Marga 200 paket.

Isi paket bansos tersebut, terdiri 11 item. Di antaranya ada lima bungkus bihun instan, satu kaleng sarden, satu kaleng susu kental manis, satu botol kecap, satu bungkus kopi bubuk, satu kotak teh instan, satu liter minyak goreng, satu bungkus tepung beras, satu bungkus margarin, satu kilogram gula kristal, dan satu bungkus (10 lembar) masker medis.

Kapolres Tabanan itu juga memerintahkan jajaran polsek agar dalam penyaluran bansos tersebut bersinergi dengan TNI. Juga berkoordinasi dengan pihak terkait di jajaran polsek sampai ke tingkat desa. “Sampaikan pula kepada masyarakat, agar dalam masa pandemi Covid-19 ini agar tetap menaati protokol kesehatan. Upaya tersebut merupakan langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Sekali lagi, sampaikan agar tetap disiplin dan patuhi prokes,” tandas Mario. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.