Kakek Ramuk Meninggal Di Sumur

ist/petugas basarnas saat mengevakuasi kakek Ramuk
365 Melihat
MANGUPURA, POSBALI.co.id – Seorang kakek bernama Ramuk (80 th), Minggu (1/3) malam terjatuh ke dalam sumur. Pria asal banjar Batanbuah kecamatan Abiansemal Badung diduga dalam kondisi linglung. Menerima laporan tersebut dari BPBD Badung, Basarnas Bali kemudian turun ke lokasi. Sayangnya nyawa Ramuk tidak bisa tertolong saat di evakuasi petugas. Selain Basarnas Bali unsur SAR lainnya yang terlibat diantaranya Polsek Abiansemal, BPBD Badung, Damkar Badung, Babinkamtibmas serta masyarakat setempat dan keluarga korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, menerangkan laporan tersebut diterima pihaknya pada pukul 23.55 Wita. Hal tersebut ditindaklanjuti langsung dengan menerjunkan 7 orang rescuer ke lokasi kejadian. Pada penanganan kejadian di kedalaman tertentu, petugas dilengkapi dengan peralatan mountaineering, 2 set SCBA dan alat pelindung diri lengkap. “Sesampainya di lokasi, mereka langsung berkoordinasi dengan warga dan instansi setempat, guna mengecek kondisi sumur. Langkah tersebut guna mengetahui resiko-resiko adanya gas beracun yang berbahaya ataupun tingkat kandungan oksigen di kedalaman sumur,”terangnya.

Untuk mengevakuasi ramuk, satu orang personil diturunkan ke dalam sumur dengan menggunakan peralatan SCBA. Sementara seorang lainnya mengawasi dari atas, untuk safety dan sekaligus memberikan komando pergerakan tim lainnya. Tim SAR gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi yang bersangkutan pada Senin dini hari pukul 01.35 Wita. Dimana kondisi remuk sudah tidak lagi bernyawa. Selanjutnya jenasah Ramuk dibawa ke rumah duka. GAY

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.