Kadek Heni Lolos sebagai Atlet Sea Games Vietnam

Kadek Heni Prikasih
220 Melihat

Mangupura, posbali.co.id – Atlet Taekondow (TI) Bali asal Badung Kadek Heni Prikasih di nomor kyorugy under 46 lolos sebagai atlet Sea Games Vietnam akhir tahun ini.

Ia bersama dua atlet putri lainnya dan satu atlet putra atas nama A Wahyu, sejak 3 Februari 2021 dipanggil seleksi nasional di Jakarta. Hanya Heni yang lolos, sementara Wahyu masih berjuang di final bersama 4 atlet lain dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum Pengkab TI Badung Thjin Yohanes mengatakan Kamis (4/2), dalam seleknas, Heni di babak penyisihan melawan atlet Maluku menang 6-1, di semifinal melawan atlet Jawa Tengah, Heni menang 7-3, dan di final bertemu atlet TI Banten, menang telak 10-6.

Jo, panggilan Thjin Yohanes mengatakan, kini menunggu nasib A. Wahyu, yang masih berjuang setelah lolos di babak pertandingan virtual. Ia harus melakukan seleksi offline di Jakarta tanggal 8 Februari ini.

Heni, juga lolos ikut PON Papua mewakili Bali Oktober 2021 nanti bersama senjumlah atlet TI lainnya. Dalam PON Papua, hanya satu atlet di luar Badung dalam team TI, sementara yang lainnya diisi atlet TI Badung.
Jo menjelaskan, atlet TI yang masuk PON tetapi tidak lolos seleksi nasional Sea Games akan tetap latihan di Yogyakarta, sampai kontingen PON Bali berangkat ke Papua. 021

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.