Kabar Gembira, Lagi, 4 Pasien Corona Jembrana Sembuh

PASIEN Covid-19 dan PDP saat dipulangkan dari RSU Negara. Foto: man
478 Melihat

JEMBRANA, posbali.co.id – Kembali kabar gembira datang dari Jembrana. Empat pasien positif Covid-19 atau Corona yang dirawat di ruang isolasi RSU Negara, dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah masing-masing, Jumat (1/5/2020). Dua orang merupakan pasien positif Corona dan dua orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, I Made Kembang Hartawan; didampingi Humas dr. I Gusti Agung Putu Arisantha; dan Direktur RSU Negara, dr. IGB Oka Parwata, mengaku gembira karena ada tambahan pasien yang sembuh. “Kedua pasien ini berasal dari Dusun Sumber Sari, Desa Melaya; dan Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana. Dari pemeriksaan swab tanggal 27 dan 30 April 2020, keduanya dinyatakan negatif berturut-turut,” terangnya.

Lebih lanjut diutarakan Kembang, dua orang PDP yang juga dibolehkan pulang berasal  dari Dusun Melaya Tengah Kaja, Desa Melaya; dan Desa Asah Duren, Kecamatan Pekutatan. Kedua pasien PDP ini masuk berdasarkan rapid test reaktif pada tanggal 24 April (pasien asal Dusun Melaya Tengah Kaja) dan 27 April (pasien asal Desa Asah Duren). Keduanya kini dinyatakan negatif dan sembuh juga dari pemeriksaan swab tanggal 27 dan 30 April.

Dengan kesembuhan ini, jelansya, total pasien positif Corona yang sembuh di Jembrana sebanyak 8 orang. Hingga saat ini RSU Negara  masih merawat dua pasien positif Corona dan satu pasien PDP. Satu pasien positif dari Jembrana ada masih dirawat di RSPTN Unud Denpasar. Kembang mendaku bersyukur atas kesembuhan dua warganya tersebut. Dia pun berharap kesembuhan itu dapat memberi semangat kepada pasien lain untuk segera menyusul kesembuhan.

“Saya juga ucapkan apresiasi kepada seluruh jajaran petugas medis RSU Negara, tim ruang isolasi, serta puskesmasnya atas kerja keras dalam penanganan Covid-19 di Jembrana,” pujinya. Kepada yang telah dinyatakan sembuh, dia berpesan agar tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol pencegahan Corona.

Selain pasien yang sembuh, Gugus Tugas juga kembali memulangkan 20 orang PMI yang sebelumnya menjalani karantina 14 hari. Sebanyak 10 orang dirawat di Hotel Ratu dan sisanya dikarantina di Hotel Negara. Dengan demikian, total PMI yang masih menjalani karantina saat ini sebanyak 73 orang. 39 orang dikarantina di Hotel Negara, 32 di Hotel Hapel, dan dua orang di Hotel Bali Sunset Hotel, yang merupakan hotel kelima yang disiapkan Pemkab Jembrana. 024

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.