Joox Rooms Solusi Hibur Diri di Masa Pandemi

Menulis sambil mendengarkan musik semakin asyik.
216 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Pandemi Covid-19 telah melanda Bali sejak 1,5 tahun lalu. Tepatnya medio Maret 2020. Sebagai destinasi dunia, pulau berjuluk The Last Paradise ini mati suri. Tak ada wisatawan yang datang.

Objek wisata khususnya tempat hiburan tutup sementara untuk menghindari paparan virus corona. Masyarakat lokal juga diminta tinggal di rumah, menunggu situasi dan kondisi SARS-CoV-2 ini melandai.

Kebosanan tentu saja menghampiri masyarakat selama tetap berada di rumah di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun, di tengah situasi tak menentu ini, aplikasi Joox hadir ke tengah-tengah masyarakat memberikan solusi. Joox hadir memberi solusi untuk menghibur diri di masa pandemi.

Kendati ada pembatasan jarak individu, namun Joox membuat teman yang jauh menjadi dekat. Bahkan mempertemukan teman yang ada di berbagai belahan dunia melalui fitur hiburan untuk mendorong lebih banyak interaksi sosial di dalam platform Rooms

Rooms menyajikan pengguna melakukan percakapan langsung dengan siapapun melalui audio dan video group chat, sambil bermain game serta memutar lagu dari koleksi musik Joox.

Fitur Joox Rooms yang interaktif serta inovatif memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman berkumpul dan mengobrol secara langsung bersama teman dan keluarga di ruang percakapan virtual menggunakan audio dan video. Melalui fitur ini, pengguna dapat memilih untuk menjadi host, pembicara, atau pendengar saja.

Di dalam satu Rooms, kalian dapat terhubung dengan 27 pembicara di saat bersamaan. Dengan koleksi lebih dari 40 juta lagu yang ada di Joox, pengguna juga dapat menambah keseruan dengan memutar, meminta dan membagi lagu favorit kepada teman-teman yang ada di Rooms yang sama.

Lebih dari itu, pengguna dapat bersantai dengan mengobrol melalui pesan teks jika tidak ingin menggunakan audio atau video, atau membuat ruang pribadi yang hanya dapat diikuti oleh pengguna yang diundang. Kita bisa membuat interaksi sosial makin erat dengan permainan Truth or Dare, karaoke bareng, dan banyak hal lain untuk dicoba!

Poshu Yeung, Senior Vice President of Joox, mengatakan, Joox memahami pentingnya menjaga hubungan dengan teman dan bersosialisasi secara aktif di situasi seperti saat ini.

“Didasari oleh pemikiran tersebut, Joox sangat bersemangat untuk menghadirkan fitur Joox Rooms yang memungkinkan teman-teman untuk bertemu dan menjaga persahabatan mereka tetap kuat sambil menikmati musik yang disukai dalam satu platform. Berbagai fungsi yang ada di fitur ini pasti dapat menambah keseruan dan keceriaan di saat berkumpul virtual,” Poshu Yeung belum lama ini.

Untuk bisa menikmati aplikasi ini sangat mudah. Tinggal download di playstore atau Apple App Store dan cari aplikasi Joox. Setelah sign in, pilih Discover yang ada di tangan kiri anda. Kemudian tekan Rooms dengan logo seperti sms. Jika ingin terhubung, klik tombol join dan pengguna dapat langsung mengobrol dengan pembicara lain.

Di Rooms kita juga bisa merima undangan untuk ruang pribadi dari teman. Namun jika ingin membuat ruangan dan jadi host-nya, maka klik tanda “+”. Sebagai host kita dapat mengontrol topik, playlist, dan pembicara.

Kita tidak hanya dapat berinteraksi dan bersosialisasi dengan teman sambil menikmati musik dari artis favoritnya kapan pun dan di mana pun, tetapi juga dapat mengakses lebih banyak lagi fitur dan penawaran Joox. Bahkan kita bisa mendapatkan hadiah dengan menukarkan cium yang kita kumpulkan.

Head of Marketing Joox Indonesia, Yuanita Agata mengungkapkan, penggunaan media sosial saat ini lebih dari sekadar bersosialisasi, namun untuk berbagi informasi, konten hiburan, serta untuk menemukan dan ditemukan oleh teman maupun komunitas baru.

“Fenomena inilah yang menginspirasi kami untuk menghadirkan fitur terbaru Joox Rooms, ruang berkumpul virtual yang memungkinkan kita untuk menemukan berbagai hal baru, mulai dari musik, teman, hingga pengalaman baru. Dengan adanya fitur Rooms ini, memperkuat komitmen kami untuk mendukung industri kreatif Indonesia dengan menyediakan platform kolaboratif bagi para penikmat musik, musisi, komunitas, serta pembuat konten kreatif,” ujarnya belum lama ini.

Sementara untuk saya, aplikasi Joox ini membuat kerja menjadi lebih semangat. Karena sebagai jurnalis, mengetik sambil mendengar musik membuat saya menjadi lebih rilek. Tulisan pun mengalir dengan baik sembari mendengarkan lagu-lagu favorit.

Joox sangat tepat untuk berbagai profesi. Apalagi sebagai jurnalis yang dituntut untuk memenuhi target berita minimal tiga berita. Belum lagi penugasan dari redaksi yang harus dilaksanakan dan wajib selesai dalam jangka waktu kurang dari 12 jam. Syukurnya, Joox membuat penugasan menjadi lebih ringan. Karena bisa bekerja sambil menghibur diri dengan mendengarkan musik favorit saya.

Untuk diketahui, Joox adalah aplikasi yang dibuat untuk anak muda dan para pecinta musik. Sebagai Tuan Rumah Musik Indonesia, Joox memiliki koleksi lebih dari 40 juta lagu Indonesia dan internasional dengan berbagai genre yang dapat dinikmati pengguna untuk menemani kegiatan sehari-hari.

Joox memiliki berbagai fitur interaktif, seperti Rooms, Buzz, Karaoke, Live Streaming, Lyric Card, serta Task & Reward, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan hal menyenangkan bersama-sama kapan saja dan di mana saja.

Anda dapat menikmati layanan Joox melalui situs dan mengunduh aplikasinya melalui Apple App Store dan Google Play Store atau dengan mengunjungi Joox website. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.