Jembatan Akses Jalur Evakuasi Mulai Dikerjakan

Kegiatan pengerjaan jembatan di Desa Sebun menuju Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra, Sebudi, Selat Karangasem.
Kegiatan pengerjaan jembatan di Desa Sebun menuju Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra, Sebudi, Selat Karangasem.
275 Melihat

KARANGASEM, POSBALI.CO.ID – Pembangunan jembatan di Desa Sebun, sebagai akses evakuasi antisipasi erupsi Gunung Agung  di  wilayah Karangasem, sejak Minggu (5/5) mulai dikerjakan.

Jembatan tersebut  menghubungkan jalan  Desa Sebun menuju Bukit Galah, Banjar Dinas Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat.

Ida Bagus Arimbawa, Kasi  Kedaruratan dan Logistik,  BPBD menjelaskan perihal proyek tersebut saat meninjau ke lapangan bersama TRC. 

Pada 2018 akses jalan tersebut sempat dibangun jembatan darurat  yang dilakukan oleh TRC BPBD, Koramil Selat dan masyarakat setempat secara bergotong royong karena sering diterjang oleh aliran air hujan cukup lebat sehingga rusak kembali. 

“Saat ini jembatan darurat tersebut dalam tahap pembangunan dengan dibuatkan jembatan permanen dimana angggarannya berasal dari Dana Desa,” ujarnya.

Saat  peninjauan lokasi pihaknya didampingi oleh Koramil Selat.

Sekdes Sebudi selaku perwakilan pengawas kegiatan menjelaskan ,  pengerjaan jembatan tersebut berlangsung selama 56 hari kalender.  “Besar harapan dari masyarakat agar jembatan bisa segera dapat dipergunakan disamping untuk aktivitas masyarakat sehari-hari juga nantinya sebagai akses satu-satunya jalur evakuasi,” katanya. nad

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.