Jemaat GKII Tuka Siap Sinergi Jaga Keamanan Pasca Pilkada dan Jelang Pilkel Serentak di Badung

Pdt. Ketut Mardiasa, M.Th.
319 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Jemaat (umat) Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Tuka, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara menyatakan siap bersinergi bersama-sama dengan aparat keamanan untuk menjaga dan menciptakan keamanan pasca pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) Badung dan menjelang pemilihan perbekel (pilkel) serentak di Kabupaten Badung.

“Kami jemaat GKII Tuka Dalung berharap semoga menjelang pergantian tahun 2020 ke 2021 nanti, Kabupaten Badung tetap kondusif. Pelaksanaan pilkada 2020 yang terbukti berjalan aman dan lancar, kami harapkan juga demikian pada pelaksanaan pilkel serentak tahun 2021,” kata Ketua/Gembara Jemaat GKII Tuka, Pdt. Ketut Mardiasa, M.Th mewakili pengurus dan jemaat setempat, Selasa (29/12/2020).

Pdt. Mardiasa menjelaskan, partisipasi masyarakat Badung dalam pilkada 9 Desember lalu sangat bagus. Diharapkannya juga masyarakat Badung tetap antusias dalam pilkel serentak yang bakal digelar 9 Februari tahun depan. “Sebagai umat beragama dan juga warga negara, kami tentu saja sangat mendukung dan mendorong suksesnya pelaksanaan setiap hajatan demokrasi, baik itu pemilu, pilkada, maupun pilkel,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, selain soal keamanan, tentunya penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan Covid-19 perlu diperhatikan. Sebagaimana Presiden Joko Widodo dan Kapolri Idham Azis yang menekankan salus populi suprema lex esto (keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertinggi). Untuk itu, pihaknya pun di lingkungan gereja menerapkan prokes ketat dalam pelaksanaan ibadah dan kegiatan keagamaan.

Para jemaat juga diminta tetap taat prokes dalam beraktivitas di luar rumah sehingga semuanya selamat dari infeksi virus Corona. “Prokes tersebut meliputi penggunaan masker ketika keluar rumah, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau dengan penyanitasi tangan, serta menghindari kerumunan,” ujar Pdt. Mardiasa.

Dengan penerapan prokes yang ketat oleh seluruh masyarakat, dia berharap tidak terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di akhir tahun. Pada akhirnya, pandemi segera usai dan perekonomian masyarakat Bali khususnya Kabupaten Badung bisa normal kembali. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.