Jelang Perhelatan KTT G20, Mangrove Tol Bali Mandara Ditarget Lebih Rimbun

ist/Penanaman 7 ribu bibit mangrove pada akses Benoa, yang dilaksanakan dalam rangka HUT PT JBT
114 Melihat
JBT Siapkan Bagian Taper Tol Jasi Taman, Tanam 7 Ribu Bibit Saat HUT ke-10

MANGUPURA, PosBali.co.id- Pembenahan infrastruktur menjadi agenda pemerintah pusat, dalam menyambut perhelatan KTT G-20 di Bali pada tahun 2022. Dimana revitalisasi pengembangan kawasan Mangrove Research Center menjadi salah satu perhatian yang diberikan dalam menyikapi isu perubahan iklim. Nantinya ruas Jalan Tol Bali Mandara akan tersentuh penghijauan agar terlihat menjadi lebih rimbun.

Terkait hal itu, PT Jasamarga Bali Tol (JBT) mulai mempersiapkan diri dalam menyambut rencana tersebut. Dimana ruas Jalan Tol Bali Mandara akan dibuat menjadi hijau dan bersih. Bahkan empat taper di Jalan Tol Bali Mandara rencananya disulap sebagai taman.

Direktur Utama PT JBT I Ketut Adiputra Karang menerangkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bali, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian BUMN, serta Kementerian Lingkungan Hidup, dalam rangka menyambut perhelatan KTT G-20 mendatang. Perapian dan penghijauan Jalan Tol Bali Mandara nantinua dilakukan mulai awal tahun 2022 nanti. “Selain penghijauan, dalam rangka menyambut KTT G20 kami juga akan melakukan beautifikasi lainnya yang berupa coating barrier dan railing,”terangnya, Kamis (25/11).

Assistant Manager Operation & Maintenance PT JBT I Putu Gandi Ginantra menambahkan, bukan hanua bagian taper yang hendak dijadikan taman. Melainkan ada sejumlah titik lain yang akan tersentuh penghijauan, seperti di antara PJU dan di akses-akses masuk jalan tol. “Mewujudkan jalan tol yang bersih dan hijau notabene adalah bagian dari misi PT JBT sendiri. Yakni mengoperasikan jalan tol dengan tetap menjaga keasrian lingkungan hidup dan budaya Bali,”ujarnya.

Saat perayaan hari ulang tahun PT JBT ke-10 yang dilaksanakan pada tanggal 25 Nopember lalu, pihaknya telah melakukan penanaman 7 ribu bibit mangrove di akses Benoa. Selain itu pihaknya juga menggrlar kegiatan sosial lainnya, seperti donor darah, pembagian masker dan handsanitizer kepada pengguna Jalan Tol Bali Mandara. “Pada HUT kali ini, kami lebih concern pada penghijauan jalan tol serta kampanye hidup sehat guna menekan penyebaran Covid-19,”pungkasnya. 023

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.