Jangan “Meboye”, Patuhi Anjuran Pemerintah untuk Memutus Penyebaran Covid-19

Foto: Tim gabungan tampak melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung pasar.
879 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Pemerintah Provinsi Bali terus melakukan gerakkan nyata untuk memutus penyebaran Covid-19. Kali ini, upaya itu dilakukan tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali, Satpol PP Kabupaten Badung, Kodim Badung, Polres Badung, dan unsur Kecamatan, Desa, Satgas Gotong-royong serta organisasi relawan peduli bencana.

Tim gabungan inipun menyasar Pasar Tegal Dharmasaba, Badung, dan melakukan gerakan berupa penyemprotan disinfektan ke seluruh areal pasar. Tak hanya itu, pengunjung maupun pedagang juga di-screening untuk mengetahui kesehatannya.

Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi mengatakan, selain kegiatan itu, juga diisi dengan pembagian masker gratis kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Di sela-sela pembagian masker, juga diisi dengan sosialisasi tentang social distancing, physical distancing, dan juga penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” katanya, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, upaya-upaya ini akan terus digalakkan. Mengingat, perkembangan virus ini yang sangat massif, dilihat dari segi jumlah pasien positif yang terus bergerak naik.

“Upaya- upaya nyata seperti ini terus digalakkan dilaksanakan dengan melibatkan komponen masyarakat guna mempercepat penanggulangan penyebaran virus corona di Bali,” imbuhnya.

Dikatakannya, semua komponen masyarakat harus ikut juga peduli dan berbuat untuk kesehatan diri sendiri maupun lingkungan sekitar. “Semua harus bertanggungjawab, semua harus sadar patuhi anjuran pemerintah jangan meboye,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini, kata dia, Satpol PP Provinsi Bali menggandeng 13 organisasi relawan untuk membantu mengedukasi masyarakat. “Kita bersama bersinergi, berbuat dan menyatakan perang melawan virus corona,” pungkasnya. 019

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.