Jangan Kendor Prokes, Kasus Positif Tambah 347 Orang

Penyekatan kendaraan di salah satu ruas jalan di Kota Denpasar
Penyekatan kendaraan di salah satu ruas jalan di Kota Denpasar
231 Melihat

DENPASAR, POS BALI – Meski penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar masih tinggi, penambahan kasus sembuh secara konsisten terus bertambah.

Berdasarkan data resmi pada Minggu (18/7) kemarin, kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 347 orang, sedangkan kasus meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 juga bertambah sebanyak 4 orang. Meski demikian, kasus sembuh mengalami penambahan sebanyak 125 orang.  “Kita harus terus waspada dan disiplin prokes. Jangan lengah, terus pakai masker, hindari kerumunan dan selalu jaga jarak. Taati aturan saat penerapan PPKM Darurat,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Dikatakan, secara kumulatif kasus positif di Denpasar tercatat 19.883 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 16.514 orang (83,06 persen), meninggal dunia sebanyak 405 orang (2,04 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  2.964 orang (14,90 persen).

Terkait kasus meninggal dunia, Dewa Rai mengatakan pasien pertama laki-laki usia 48 tahun berdomisili di Desa Pemecutan Kelod. Pasien kedua juga laki-laki usia 60 tahun berdomisili di Kelurahan Kesiman. Selanjutnya pasien ketiga laki-laki usia 77 tahun yang berdomisili di Kelurahan Tonja. Dan pasien keempat merupakan laki-laki usia 49 tahun yang berdomisili di Desa Ubung Kaja.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru. “Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi. Dalam  beberapa seminggu terakhir kasus mengalami peningkatan,” imbuhnya.

Terkait upaya menekan angka kematian akibat Covid-19, Dewa Rai mengatakan bahwa Satgas mengimbau kepada masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau yang berada pada usia rentan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.   “Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, selain itu mari bersama terapkan 3M. Yakni menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan,” tandasnya 026/003

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.