Jaga Kekompakan Anggota, Satpol PP Bali Buka Dapur Umum

Foto: Anggota Satpol PP Bali saat makan siang di dapur umum.
613 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Konsep kebersamaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali dalam menjalankan tugas sebagai pengaman dalam upaya pencegahan virus corona ini patut diapresiasi dan ditiru. Di mana sejak dua bulan lalu, Satpol PP ini membuka dapur umum di halaman kantor di Jalan DI Panjaitan Nomor 10 Denpasar.

Kepala Satpol PP Provinsi Bali I Dewa Nyoman Rai Dharmadi menuturkan, seusai anggota menjalankan tugas baik pengamanan di tempat karantina ataupun di Bandara Ngurah Rai, mereka balik ke kantor untuk beristirahat dan makan di dapur umum ini.

“Sebelum mereka makan, maka mobil dinas yang baru selesai dipakai untuk bertugas langsung disemprotkan disinfektan serta dicuci. Begitu juga anggota langsung disinfektan dan cuci tangan sebelum makan,” tuturnya, Rabu (29/4).

Dengan memberikan asupan yang bergizi, pihaknya berharap dapat meningkatkan imunitas tubuh anggota. “Dapur umum ini juga sebagai bentuk solidaritas bagi para ibu-ibu anggota Satpol PP Provinsi Bali yang tidak bertugas di lapangan,” imbuhnya.

Sementara untuk anggaran sendiri, lanjut dia, anggota menyumbang secara sukarela. Tak hanya itu, sumbangan juga datanag para relawan seperti dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), Saerescue, Palang Merah Indonesia (PMI) hingga Badan SAR Nasional (Basarnas). “Menu yang disajikan dalam dapur umum ini juga cukup sederhana, seperti daging ayam, babi, ikan, telur hingga sayuran,” ujarnya.

Dikatakannya, menu yang disajikan itu dimasak secara sukarela oleh anggota yang bertugas kantor. “Jadi ibu-ibu di sini bertanggungjawab juga menyediakan gizi bagi rekannya yang bertugas di lapangan. Dia sadar kalau merupakan bagian dari keluarga besar Satpol PP dan ikut bertanggungjawab menjaga semangat anggotanya sehingga dia buka dapur umum,” jelasnya.

Rai Dharmadhi menegaskan, dibukanya posko ini tidak hanya diperuntukkan bagi anggota Satpol PP Provinsi Bali semata, namun juga kepada seluruh relawan penanganan Covid-19. “Relawan yang turut membantu penanganan Covid-19 di karantina juga sering mampir ikut menikmati makanan dari dapur umum ini,” pungkasnya. 019

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.