Jabat Plt Kesbangpol, Dewa Dharmadi ‘Tancap Gas’

Dewa Dharmadi (nomor 2 dari kiri) berfoto bersama dengan mantan Kepala Kesbangpol Agung Sudarsana (nomor 3 dari kiri) didampingi jajaran Kesbangpol
239 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Hari pertama diberi mandat menjabat Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi langsung ‘tancap gas’ mengumpulkan jajaran untuk membangun persepsi bersama hingga bahas persiapan pemilu serentak tahun 2024, Jumat (1/10).

Dewa Dharmadi yang juga Kasatpol PP Provinsi Bali ini, melakukan ramah tamah dengan jajaran pejabat di Kesbangpol, sekaligus membahas program-program yang akan dilaksanakan ke depannya.

“Pembinaan terhadap partai politik jelang pemilu serentak dimulai tahun 2022, sehingga sejak jauh-jauh hari kami mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan,” ungkapnya.

Terkait langkah yang akan dilaksanakan, Dewa Dhramadi akan menjalankan program yang telah berjalan dengan baik, dan mengenjot yang belum terealisasi.

“Jadi, tugas pokok dan fungsi Kesbangpol sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 58 Tahun 2019 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali,” jelasnya.

Dewa Dharmadi membeberkan, tugas Kesbangpol yakni membantu gubernur melaksanakan urusan pemerintahan bidang kesatuan bangsa dan politik yang menjadi kewenangan daerah, serta melaksanakan tugas dekonsentrasi sampai dengan dibentuk sekretariat gubernur sebagai wakil pemerintah pusat dan melaksanakan tugas pembantuan sesuai bidang tugasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya terlontar wacana dari Gubernur Bali terkait penggabungan Satpol PP dengan Kesbangpol. Namun karena tidak ada restu dari Mendagri, rencana itu akhirnya urung dilakukan.

Kini, pascapurna tugas Kepala Badan Kesbangpol IGA Sudarsana terhitung 1 Oktober 2021, jabatan itu dipercayakan kepada Dewa Dharmadi yang dikenal di kalangan media sebagai pejabat yang termasuk masih muda, energik, eksentrik tapi dikenal tegas. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.