Informasi Ramah Anak dalam Mewujudkan Kota Layak Anak

Foto: Anak-anak tampak bermain games edukasi dalam acara Forum Diskusi Publik, Implementasi Informasi Ramah Anak dalam Mewujudkan Kota Layak Anak.
240 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Ratusan siswa-siswi SMP hingga SMA/SMK se-Kota Denpasar tampak memadati Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali di Denpasar pada Sabtu (7/3/2020).

Mereka berkumpul untuk mengikuti sosialisasi tentang informasi ramah anak yang diadakan Dirjen Komunikasi Publik yang dikemas ke dalam acara Forum Diskusi Publik, Implementasi Informasi Ramah Anak dalam Mewujudkan Kota Layak Anak.

Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Bali melalui Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, IB Ketut Ludra mengatakan, anak adalah harapan bangsa sebagai generasi penerus, tongkat estapet bangsa.

Untuk itu, kata dia, sesuai konstitusi pemerintah wajib menjamin anak mulai dari dalam kandungan.

Menurutnya, dalam memenuhi hak dan kewajiban anak maka pemerintah menjamin ketersediaan kabupaten/kota yang layak anak.

“Contoh layak anak salah satunya informasi ramah anak, yaitu informasi yang berdampak positif terhadap anak,” ujarnya.

Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Wiryanta menyampaikan bahwa inti dari kegiatan diskusi publik ini adalah bagaimana pemerintah pusat, provinsi, kabupaten ataupun kota bisa memenuhi hak dasar anak. Yakni pendidikan dan kesehatan.

“Di Bali sendiri saya lihat hampir semua kabupaten/kota layak anak sesuai dengan ketetapan yang ditentukan oleh Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, meskipun telah layak anak, namun kedepannya perlu untuk ditingkatkan agar lebih baik lagi. 019

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.