Gugah Produktivitas, Kelompok Masyarakat Dibantu Benih Ikan Nila

Penyerahan bibit ikan nila hitam di kawasan Kelurahan Renon, Denpasar, Selasa (27/10).
142 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Sebagai wujud pemberdayaan masyarakat agar tetap produktif di tengah pandemi Covid-19, Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) secara rutin menyerahkan bibit ikan ke masyarakat. Kali ini, sebanyak 500 bibit ikan nila hitam diserahkan dengan menyasar kelompok masyarakat di Kelurahan Renon pada Selasa (27/10).

Penyerahan bantuan bibit ikan nila ini diterima oleh Kepala Lingkungan Banjar Peken, Ketua Bidang Seni Budaya dan Lingkungan Hidup Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Renon, dan Kepala Bidang Pendidikan dan Digital LPM Renon. Adapun 500 bibit ikan nila hitam yang diserahkan merupakan hasil UPTD Perikanan Budidaya Air Tawar DPKP Kota Denpasar.

Kadis DPKP Kota Denpasar, AA Bayu Bramasta, menjelaskan pemberian bibit ikan merupakan kegiatan rutin DPKP Kota Denpasar guna menggugah produktivitas masyarakat atau kelompok masyarakat. Kegiatan budidaya ikan ini ke depannya diharapkan dapat menjadi wahana pemenuhan ketahanan pangan keluarga serta menjadi usaha terpadu di masyarakat. “Kegiatan ini merupakan rutinitas sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat, terlebih di masa pandemi saat ini,” katanya.

Bayu Bramasta juga menjelaskan ikan memiliki kandungan gizi yang baik untuk tumbuh kembang sehingga mengonsumsi ikan sangat penting. Bagi masyarakat yang berkeinginan untuk melaksanakan budidaya ikan air tawar, kata dia, dapat langsung mengajukan permohonan ke DPKP Kota Denpasar. “Kami mengajak masyarakat untuk ikut mendukung suksesnya pelaksanaan budidaya ikan air tawar yang pangsa pasarnya juga menjanjikan,” pungkasnya. 026

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.