Gubernur Bali Kembali Dinobatkan Sebagai Top Pembina BUMD

418 Melihat

POSBALI.CO.ID – Gubernur Bali Wayan Koster dinobatkan sebagai Top Pembina BUMD 2019 karena keberhasilannya membina 2 BUMD milik Pemrov Bali yakni PT Penjaminan Kredit Daerah Bali (Jamkrida Bali) dan PT Bank Pembangunan Daerah Bali.

TOP BUMD 2019 merupakan kegiatan penilaian kinerja BUMD terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. Ketua penyelenggara TOP BUMD 2019, M. Lutfi Handayani menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian daerah. “Penghargaan ini cukup bergengsi karena Top BUMD merupakan satu-satunya kegiatan corporate rating terbesar dan paling komprehensif di Indonesia,” kata Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi Bali Nengah Laba.  

Penghargaan kepada Gubernur Bali itu sudah diserahkan saat penganugerahan Top BUMD 2019 di Jakarta pada 29 April 2019 lalu, namun pada kesempatan audiensi hari ini (13 Mei 2019) diserahkan langsung kepada Gubernur Bali Wayan Koster oleh Dirut Jamkrida Bali,  I Ketut Widiana Karya bersama dengan Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma.

Dalam kesempatan itu pula PT Jamkrida Bali berhasil meraih penghargaan Top BUMD Asuransi & Jamkrida. Melalui persaingan yang sangat ketat, PT Jamkrida Bali bersaing pada tahap seleksi yang diikuti lebih dari 1.149 BUMD hingga akhirnya berhasil meraih penghargaan Top BUMD 2019 dari Majalah BusinessNews Indonesia dan lembaga Asia Business Research Center.

“Penghargaan ini sejatinya bukan merupakan yang pertama kali diraih PT Jamkrida Bali Mandara dan Gubernur Bali selaku pembina. Penghargaan serupa telah diraih lima kali berturut-turut oleh BUMD yang bergerak dalam usaha penjaminan kredit ini,” ujar Widiana Karya.

Menurut dia, penghargaan yang diraih ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan para pemangku kepentingan yang berkomitmen dalam menumbuhkembangkan PT JBM. “Prestasi ini diraih PT JBM berkat keberhasilan dalam meningkatkan kinerja keuangan dan bisnis, pelayanan kepada customer, kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di Bali dan turut berperan dalam menggerakkan roda perekonomian Indonesia,” katanya.

Selain dinobatkan sebagai Top BUMD Asuransi dan Jamkrida 2019, PT JBM juga telah mendapat pengakuan OJK sebagai perusahaan penjaminan yang sehat. Pengakuan ini diperoleh karena PT JBM selalu menjalankan usaha susuai dengan aturan yang berlaku dan yang telah ditetapkan. PT JBM berkomitmen menjadi perusahaan penjaminan yang sehat, kompetitif, terpercaya dan berkembang dalam penguatan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi menuju terciptanya struktur perekonomian daerah Bali yang seimbang dan mantap **

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.