Grab Tawarkan Sejumlah Inovasi dan Solusi Selama PPKM Darurat

ILUSTRASI
95 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Untuk dapat mencegah penyebaran Covid -19 yang semakin meningkat, Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat di Jawa dan Bali dari 3 hingga 20 Juli 2021. Kebijakan ini tentu membuat sebagian besar dari kita harus kembali menyesuaikan kegiatan sehari-hari serta semakin menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

Grab siap menemani selama masa PPKM Darurat dengan berbagai inovasi dan solusi. Untuk pekerja sektor esensial yang harus tetap bekerja di kantor maupun buat yang bekerja dari rumah, hingga yang ingin memasak makanan sendiri, ataupun langsung pesan ke restoran favorit, dengan Grab, pasti bisa. Apa saja inovasi dan solusinya?

  1. Armada yang Bersih dan Lebih dari Ratusan Ribu Pengemudi Telah Divaksin

Dalam PPKM Darurat ini, sejumlah pekerja dari sektor esensial diperkenankan untuk bekerja dari kantor. Bagi pekerja sektor esensial, penting untuk meningkatkan perlindungan kesehatan dan kebersihan diri karena harus beraktivitas di luar. Supaya lebih tenang ketika harus keluar rumah, Grab menghadirkan layanan GrabProtect, protokol kesehatan dan keselamatan untuk meminimalisasi risiko penularan Covid-19 selama perjalanan.

Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia menyampaikan, armada GrabProtect dilengkapi dengan sekat plastik, baik untuk layanan GrabCar dan GrabBike se-Indonesia, terutama di Pulau Jawa dan Bali. Selain itu, 100% mitra pengemudi GrabProtect sudah divaksinasi. Pelanggan bisa mengetahui status vaksinasi mereka di layar aplikasi setelah mendapatkan mitra pengemudi. Selama masa PPKM Darurat ini, para pelanggan juga bisa mendapatkan tarif layanan GrabBike dan GrabCar Protect selayaknya layanan transportasi regular Grab.

Grab juga terus melakukan edukasi terhadap protokol kesehatan dan kebersihan, memastikan mitra pengemudi untuk menggunakan masker ganda dan melakukan desinfeksi kendaraan mereka secara berkala di GrabProtect Station yang sudah hadir di lebih dari 60 lokasi di Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Bali, Manado, Jayapura, Kupang, Palu, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Mataram, Bandung, Medan, Semarang, Jogjakarta, Palembang, dan Lampung. “Grab juga telah memperkenalkan teknologi Geofencing yang dapat mendeteksi dan memberikan peringatan kepada mitra pengemudi Grab yang berkerumun di sebuah area melalui pesan teks atau pop-up di aplikasi mitra pengemudi Grab,” ujarnya.

  1. Penuhi Kebutuhan Harian Bahan Makanan, Layanan Kesehatan, hingga Bersih-bersih

Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini menimbulkan risiko bagi diri kita dan juga siapapun di sekitar kita. Sebisa mungkin, kurangi berkegiatan di luar dan hindari berkumpul dengan mereka yang tidak serumah. Temukan banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah seperti melakukan pertemuan virtual bersama keluarga atau teman, berolahraga di rumah, ataupun meningkatkan kemampuan memasak di rumah. Dengan bantuan teknologi, kini semuanya terasa lebih mudah.

Menurut Neneng, Grab telah memperkuat layanan GrabFood dan juga GrabExpress di masa tidak menentu ini. Dengan kolaborasi bersama mitra merchant dan juga online seller di seluruh Indonesia, kini pelanggan bisa tetap menikmati makanan kesukaan dari rumah. Pelanggan juga tetap bisa memberikan rasa perhatian kepada keluarga, teman, maupun pasangan dengan mengirimkan barang atau makanan. Lebih aman, karena Grab juga menerapkan pengantaran tanpa kontak untuk saling menjaga jarak aman.

“Belanja kebutuhan harian sekarang juga lebih mudah karena ada GrabMart yang bisa membantu untuk berbelanja kebutuhan dari berbagai toko yang tersedia, dan GrabAssistant yang juga siap cari dan antarbarang apapun yang diperlukan di luar toko-toko yang terdaftar di platform Grab,” katanya.

Jika membutuhkan layanan kesehatan atau membutuhkan obat-obatan, pelanggan bisa mengakses layanan GrabHealth dari rumah. Dengan layanan ini, bisa konsultasi lewat layanan telemedicine dengan dokter-dokter profesional di seluruh Indonesia! Bagi yang tengah menjalani isolasi mandiri, bisa konsultasi dengan dokter dan membeli obat-obatan serta vitamin dari GrabHealth. Selain itu, Grab juga telah memperkenalkan layanan Clean & Fix bagi mereka yang membutuhkan jasa rumah seperti tukang reparasi alat, pembersih hingga pemeliharaan AC bisa langsung membuka layanan ini di aplikasi Grab.

Grab juga meluncurkan paket berlangganan spesial khusus ‘PPKM’ untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para pelanggannya dengan sejumlah layanan di aplikasi Grab dari 7 hingga 20 Juli 2021. Pelanggan Grab dapat memiliki paket berlangganan PPKM ini hanya dengan membayar Rp1.000 dan mendapatkan paket senilai total Rp 408.000 berisi voucher GrabFood, GrabExpress, hingga Grab Assistant tanpa minimal pemesanan dan jarak pengantaran. Paket ini berlaku di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bali, Semarang, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Pontianak, dan Manado.

  1. Ayo, Segera Daftar untuk Mengikuti Program Vaksinasi!

Neneng menyampaikan, Grab bersama dengan Good Doctor telah berpartisipasi untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 nasional di lebih dari 54 kota dan kabupaten di se-Indonesia. Sentra vaksin tersebut telah memvaksinasi ratusan ribu masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. Grab juga menyediakan layanan GrabProtect yang siap mengantar ke pusat vaksinasi dan fasilitas kesehatan lainnya yang dituju dengan biaya perjalanan yang lebih terjangkau.

“Mari kita bergotong-royong memerangi penyebaran Covid-19. Grab terus bekerja sama dengan Pemerintah untuk dapat mendukung program vaksinasi dan menghadirkan inovasi dan solusi yang dapat membantu masyarakat Indonesia dalam masa penuh tantangan ini. Pada saat yang bersamaan, kami juga memberdayakan UMKM dan mitra pengemudi untuk dapat berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian. Kami berharap Grab dapat terus membawa lebih banyak dampak positif di Indonesia untuk mendukung pemulihan ekonomi,” tutup Neneng Goenadi. rap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.