Giri Prasta Terima Sabuk Hitam Kehormatan KKI

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, bersama Ketua DPRD Putu Parwata menghadiri kegiatan Gashuku dan Ujian "DAN" Zona III wilayah KKI di Lapangan GOR Dalung, Kuta Utara, Sabtu (12/6/2021).
173 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, bersama Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, menghadiri kegiatan Gashuku dan Ujian “DAN” Zona III wilayah (Bali, NTB, NTT, Papua), Kushin Ryu M. Karate – Do Indonesia (KKI) yang dibuka Ketua Umum Pengprov KKI Bali, A.A. Ngurah Mahendra, di Lapangan GOR Dalung, Kuta Utara, Sabtu (12/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta menerima sabuk hitam kehormatan KKI yang disematkan oleh Ketua Dewan Guru KKI, Sensei Imam Bohari, bersama Wakil Ketua KKI Pusat, Ardy Ganggas. Usai menerima sabuk hitam, Bupati juga sedikit memperagakan teknik dasar karate. Sekaligus mendukung kegiatan dengan menyerahkan bantuan dana pribadi sebesar Rp25 juta.

Bupati Giri Prasta menyampaikan, dalam dunia karate, gashuku serta ujian kenaikan DAN ini dimaknai sebagai latihan bersama untuk memperbaiki dan menyamakan gerakan serta memperagakan teknik yang sudah diajarkan bagi seluruh karateka. “Kami harapkan peserta dapat mengembangkan sifat kejujuran, keberanian, dan sopan santun, sehingga akan lahir para karateka yang positif dan memiliki semangat tinggi,” katanya.

Bupati memahami bahwa membina atlet tidaklah mudah, karena memerlukan tingkat kesabaran dan pemahaman karakteristik masing-masing karateka. “Tantangan kita ke depan adalah bagaimana mewujudkan karateka yang handal dan mampu berprestasi tinggi. Tentu harapan ini akan terwujud apabila pengurus, Pembina, dan pelatih dapat mencurahkan perhatian yang maksimal. Di sisi lain kepada karateka hendaknya berlatih secara disiplin, kerja keras dan jangan cepat berpuas diri,” pintanya.

Ardy Ganggas menyampaikan, terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Gashuku dan Ujian “DAN” Zona III di Provinsi Bali. Atas nama Ketua Umum KKI Pusat, pihaknya menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta rasa bangga, karena di tengah-tengah kesibukan menangani pandemi Covid-19, Bupati Badung dan Ketua DPRD Badung berkesempatan hadir pada acara ini.

Ketua Panitia Gashuku dan Ujian DAN Zona III-Provinsi Bali tahun 2021, Nararya Narottama, melaporkan, kegiatan ini bertujuan menyeragamkan, meningkatkan kualitas, dan mengevaluasi teknik bela diri KKI mulai dari Kyu 1 sampai ke tingkat DAN II, dan meningkatkan tali silaturahmi keluarga besar KKI se-Bali, Nusra hingga Papua.

Kegiatan mengangkat tema “Mencari Inti Sabuk Hitam” yang bermakna terus belajar. Sabuk hitam bukanlah tujuan akhir, namun sebuah proses pematangan fisik, mental, dan moral secara berkelanjutan, termasuk menunjang eksistensi dan prestasi KKI baik tingkat lokal, Indonesia maupun tingkat internasional.

Kegiatan akan berlangsung selama dua hari di GOR Dalung, dengan peserta Kyu 1 ke DAN 1 sebanyak 78 orang, DAN 1 ke DAN 2 sebanyak 22 orang, sehingga total peserta 100 orang. Peserta berasal dari Bali, NTB, NTT, dan Kepulauan Riau. 020

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.