Giri Prasta-Suiasa Cuti Kampanye, Ketut Lihadnyana Pjs Bupati Badung

Pjs. Bupati Badung I Ketut Lihadnyana berbincang dengan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta usai dikukuhkan oleh Gubernur Bali Wayan Koster di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Sabtu (26/9).
113 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Pemerintah Kabupaten Badung kini dipimpin birokrat Provinsi Bali, I Ketut Lihadnyana, sebagai Penjabat Sementara (Pjs). Kepemimpinan Lihadnyana menggantikan Bupati I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa terhitung sejak 26 September hingga 5 Desember 2020 mendatang, lantaran cuti kampanye pilkada Badung.

Lihadnyana dikukuhkan Gubernur Bali Wayan Koster di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali bertepatan dengan hari raya Kuningan, Sabtu (26/9) sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.51-2967 Tahun 2020 tentang Penunjukan Penjabat Sementara Bupati Badung Provinsi Bali. I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa serta Ketua DPRD Badung Putu Parwata hadir pada kesempatan itu.

Gubernur Koster berpesan Pjs Bupati Badung dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan tertuang dalam Keputusan Mendagri. “Bapak Ketut Lihadnyana harus mengisi waktu yang singkat ini dengan menjalankan tugas dengan baik. Di samping itu, juga wajib menjalankan kebijakan pembangunan yang sudah diputuskan oleh Bupati dan DPRD Kabupaten Badung. Sehingga semua program yang telah ada bisa direalisasikan dengan cepat dan serapan anggaran bisa berjalan baik,” pesan Gubernur kepada Lihadnyana yang Kepala BKD Provinsi Bali itu.

Dalam menjalankan tugas sebagai Pjs Bupati Badung, Gubernur Koster meminta tetap berpegang pada tata kelola administrasi pemerintahan dan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat Badung, selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan bupati definitif, serta jangan sampai mengambil keputusan di luar kewenangan dan koridor.

“Jalankan pemerintahan dengan baik dan disiplin, jaga stabilitas pemerintahan dan kemasyarakatan. Pilkada Badung agar difasilitasi dengan baik dan rapi supaya berjalan lancar, mulus, dan sukses,” tegasnya seraya berharap ada koordinasi yang baik antara Pjs Bupati Badung dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Badung.

Sementara itu, Pjs. Bupati Badung, Ketut Lihadnyana, mengatakan akan selalu mengedepankan koordinasi dengan semua pihak dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Mulai dari Sekda, Asisten maupun Pimpinan OPD yang ada di lingkungan Pemkab Badung. “Badung harus kita jaga kondusifitasnya,” kata Lihadnyana.

Sebagai upaya memulihkan pariwisata, pihaknya akan terus mengupayakan keamanan dan kenyamanan serta akan terus berupaya menekan penyebaran Covid-19. “Mudah-mudahan dalam kurun waktu dua bulan ini kami bisa menjalankan tugas dengan baik dan sesuai harapan,” ujarnya. 020

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.