Gencarkan Edukasi Prokes, Cara Kelurahan Sesetan Tekan Penularan Covid-19

Sosialisasi, edukasi dan pemantauan Prokes di Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan
179 Melihat

DENPASAR, POS BALI- Sosialisasi, edukasi dan pemantauan protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan terus dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan setempat bersama Tim  Satgas Sesetan untuk memutus mata rantai  penularan vurus Corona (Covid-19).

Pada Selasa (1/12/2020), giliran sosialisasi, edukasi dan pemantauan Prokes dilakukan di Jalan Pakusari, Jalan Tukad Buaji, Jalan Cenigan Sari dan Jalan Raya Sesetan.

Lurah Sesetan Ketut Sri Karyawati mengatakan, pada kegiatan ini pihaknya menemukan satu orang pedagang yang melakukan pelanggaran Prokes dengan tidak menggunakan masker.

Setelah ditegur pedagang tersebut mengaku lupa memakainya. Mengingat baru pertama kali ditemukan melakukan pelanggaran, pihaknya hanya memberikan pembinaan dan memberi masker gratis.

Jika nanti orang yang sama melakukan pelanggaran, maka pihaknya akan menyerahkan ke Satpol PP Kota Denpasar untuk ditindak lanjuti. “Sehingga tidak ada lagi  yang melakukan pelanggaran,” kata Sri Karyawati.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini harus rutin dilaksanakan untuk menekan penularan Covid-19.  Kegiatan ini diutamakan kepada pelaku usaha  maupun para pedagang yang ada di wilayah Sesetan.

“Itu harus  dilakukan, karena di sanalah sering terjadi kerumunan dan adanya interaksi pembeli dan penjual setiap harinya,” ujarnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.