Gede Indra Ari Wangsa: Jika Terpilih akan Kembangkan ‘Desa Digital’

Ket foto: Gede Indra Ari Wangsa W. - POS BALI/ADI
Ket foto: Gede Indra Ari Wangsa W. - POS BALI/ADI
1,129 Melihat

 

GIANYAR, posbali.co.id – Salah seorang Calon Kepala Desa Bakbakan Tahun 2020-2025, Gede Indra Ari Wangsa W (35), jika terpilih ingin mengembangkan desa digital. Pelayanan akan  berbasis digital dengan memanfaatkan smartphone,  masyarakat cukup datang ke kantor desa untuk mencari tanda tangan.

Gede Indra Ari Wangsa W, mengatakan, ia ingin memanfaatkan teknologi saat ini. Dimana suara smartphone, ia ingin memberikan layanan digital kepada masyarakat. “Semua layanan kepada masyarakat diupayakan bisa melalui HP,” jelasnya.

Pria asal Banjar Angkling Desa Bakbakan, Gianyar, menambahkan, masyarakat juga bisa mendapatkan informasi kegiatan desa melalui web desa. “Semua kegiatan akan diibformasilan lewat web. Pemerintahan akan terbuka dan transparan. “Masyarakat bisa mengakses segala kegiatan desa melalui web. Kita ingin membangun pemerintahan yang terbuka dan transparan,” ungkapnya.

Selain itu, programnya juga tetap membangun infrastruktur desa untuk pertanian. Sehingga akses petani untuk mengangkut hasil pertaniannya semakin mudah, dan keuntungan yang bisa didapatkan petani bisa lebih banyak.

Dikatakanya, kendala untuk pertanian adalah air irigasi. Banyak usulan agar ada perbaikan irigasi, sehingga pengairan ke sawah lancar dan juga jalan tani atau akses menuju sawah, sehingga petani lebih mudah bawa hasil pertanian dan juga membawa pupuk ke sawah. “Dengan dibangun akses di persawahan, nantinya bisa dimanfaatkan untuk pariwisata,” jelasnya. 

Dengan adanya jalan tani, selain untuk petani juga sebagai pendukung untuk desa wisata, dengan memanfaatkannya untuk tracking. Disamping itu, dua daya tarik wisata di desanya, yaitu Goa Rang Reng dan Air Terjun Taman Sari, promosinya akan lebih digencarkan. “Saya akan perjuangkan agar desa Bakbakan menjadi Desa Wisata,” pungkasnya. 011


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.