Gatriwara DPRD Bali Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

KETUA Gatriwara DPRD Provinsi Bali, Ningsih Wiryatama, memberi sambutan saat penyerahan bantuan kepada pekerja di lingkungan DPRD Provinsi Bali. Foto: ist
345 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id  –  Bertepatan dengan piodalan di Pura Dharma Praja Udiyana, Kantor DPRD Provinsi Bali, Minggu (5/7), Gatriwara DPRD provinsi Bali menggelar aksi sosial dengan tema “Berbagi Kasih”. Para istri anggota Dewan ini menyerahkan bantuan berupa beras hingga minyak goreng kepada tukang kebun, pramusaji, dan cleaning service yang sehari-hari bekerja di gedung DPRD Provinsi Bali. Bantuan tersebut berasal dari penggalangan dana pribadi anggota Gatriwara dan tambahan dari kas bazar tahun lalu.

Ketua Gatriwara DPRD Provinsi Bali, Ningsih Wiryatama, berharap, bantuan itu bisa meringankan beban para pekerja tersebut selama pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. “Semoga bantuan ini bermanfaat. Jangan dilihat dari nilainya dan jumlahnya. Karena bagaimanapun juga mereka yang selama ini ada di belakang kami, membantu kami semua, merawat dan menjaga kantor DPRD Bali sampai menjaga kebersihan,” katanya.

Meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di Bali belakangan ini mendapat perhatian istri Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama ini. Ia mengajak masyarakat, juga para petugas kesehatan untuk menerapkan protokol kesehatan. Menurut dia, setiap orang bisa saja terinfeksi virus Corona ini. “Harus peduli dengan kesehatan diri. Tetap melaksanakan prorokol kesehatan,” tegas Ningsih Wiryatama.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak takut berlebihan terhadap virus Corona ini. Menurut dia, virus ini harus dilawan dengan menerapkan pola hidup bersih, memakai masker, dan sering cuci tangan. “Kita harus tetap bekerja sesuai swadarma masing-masing sehingga mereka akan tidak putus asa. Covid-19 ini tidak akan tahu kapan berakhirnya, mereka harus semangat, aware terhadap diri sendiri,  terutama Covid-19 bisa mereka hadapi dan tidak ditakuti lagi,” katanya.

Secara khusus ia berpesan kepada para pekerja di lingkungan DPRD provinsi Bali untuk tetap menjaga stamina tubuh dengan cara berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang. 010

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.