Gandeng FIFGROUP, Lurah Bitera Bagikan 100 Bingkisan

488 Melihat
Pembagian bingkisan hasil kerjasama Kelurahan Bitera dengan FIFGROUP – POS BALI/ADI

GIANYAR, posbali.co.id – Dalam upaya untuk membantu meringanan beban yang dirasakan oleh masyarakat , perusahan FIF GROUP menyalurkan dana sosisl syariah dalam bentuk paket sembako yang ditujukan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia. Yang mencapai 620 titik.

Program ini diawali dengan acara simbolis serah terima paket sembako yang dilaksanakan, Selasa 7 April lalu, bertempat di Menara FIF Jakarta Selatan.
Beranjak dengan kondisi tersebut sesuai dengan misinya, ingin terus menjadikan perusahan berkembang membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, Kepala Cabang FIF Gianyar, Tri Subiyanto, Minggu (12/4) mengatakan, FIF GROUP menyalurkan 212 paket sembako. Jumlah tetsebut terdiri dari 150 paket untuk masyarakat sekitar kantor pusat dan cabang berasal dari dana sosial syariah FIFGROUP, serta 62 paket untuk karyawan yang berasal dari dana Koperasi FIFGROUP. “Kami sangat berharap dengan bantuan ini dapat memberi penyemangat, meringankan beban masyarakat di tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini. Kami sadar bahwa FIFGROUP kesehariannya adalah dekat dengan masyarakat sangat memaklumi kondisi sekarang. Oleh sebab itu, selain penyaluran paket sembako ini, FIFGROUP juga memberlakukan reklasasi kredit sesuai anjuran pemerintah untuk konsumen yang terdampak Covid19,” ujarnya.
Dari 620 titik tersebar se Indonesia, total paket sembako dana sosial syariah yang disalurkan oleh FIFGROUP Gianyar untuk lingkungan di sekitar kantor Cabang Gianyar, sebanyak 150 paket dari total 620 titik diseluruh Indonesia.
Paket tersebut berisi beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, mie instan, gula dan teh. Dalan pelaksanaan penyaluran bantuan ini, tentu saja FIFGROUP dan setiap pihak yang terkait tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk menjaga kesehatan masyarakat dan mendukung anjuran perihal social/physical distancing (jaga jarak).
Lurah Bitera Gianyar Gede Bagiada.S.Sos.MAP, mengatakan, piihaknya mengucapkan terimakasih mewakili masyarakat penerima manfaat atas kepedulian FIF GROUP telah menyalurkan bantuan 100 bingkisan kepada warga di Kurahan Bitera, yang telah disalurkan dengan baik, melibatkan kelian adat dan dinas dikelurahan bitera. Karena Kelihan adat/dinas yang sangat tahu keberadaan di bawah, sehingga dalam prnerimaan tersebut tidak ada yang dobel. Mengingat kondisi seperti sekarang banyak yang terkena da.pak dari covid19.
“Penerima maanfaat ini tidak ada yang menerima dobel, bisa di cek ke masing-masing penerima manfaat, apalagi datangnya dari pihak ketiga (swasta murni). Bila berikutnya ada bantuan serupa, sudah tentu disalurkan kepada warga/masyarakat yang layak menerima.  Tentunya bagi yang terkena imbas ekonomi dampak covid 19, sesuai dengan laporan yang didapat dari Kaling/Kelihan adat,” ungkap Bagiada mantan Pewarta dan kameramen Humas Pemkab Gianyar ini bersemangat.
Untuk pendistribusian menurut Kaling/Adat Banjar Sengguan, Bitra, Wayan Budiana didampingi Kaling/ Adat Pacung, Made Sudiana, pihaknya sudah membagikan bingkisan itu dengan baik sesuai anjuran pemerintah tidak boleh berkerumun berbanyak. Secara tehknis sudah dilakukan dengan baik, karena pihaknya juga akan melaporkan kepada Satgas Kopid di Desa Adat Pacung. “Tiyang ucapkan terimakasih bantuan ini kepada FIFGROUP telah peduli terhadap warga kami di pacung Bitera, semoga jadi amanah dan FIF GROUP semakin berkembang dan kedepan selalu peduli terhadap masyarakat kecil. Terlebih yang terdampak musibah/bencana,” ujar Sudiana.
Adapun warga yang menerima bingkisan sebanyak 100 orang.
Diantaranya Banjar Adat Triwangsa 13, Roban 14, Sengguan 13, Dauhumma 14, Banjar Sema 18, Pacung 14, dan Batursari 14. 011

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.