FASI Gianyar Kibarkan Bendera Merah Putih di Angkasa

Paramotor membawa bendera Merah Putih, terbang di atas Aero Park Keramas, Blahbatuh, Gianyar.
191 Melihat

GIANYAR, posbali.co.id – Memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Gianyar mengibarkan bendera Merah Putih di angkasa. Hal itu diungkapkan Ketua FASI Gianyar, Budi Gautama, Selasa (17/8/2021).

Lebih lanjut dikatakan, pengibaran bendera di angkasa dilakukan dengan menggunakan paramotor. Tiga paramotor dilibatkan dalam pengibaran tiga buah bendera itu. Dari tiga paramotor, awalnya dua gagal terbang. Namun, setelah diperbaiki, akhirnya ketiganya bisa terbang.

“Dua paramotor mengalami masalah mesin panas, sehingga gagal terbang, satunya lagi tali koplingnya putus. Namun, setelah diperbaiki akhirnya bisa terbang,” ujarnya.

Dia menguraikan, paramotor lepas landas dari Pantai Siyut, Desa Tulikup, Gianyar. Selanjutnya paramotor yang membawa bendera Merah Putih tersebut terbang ke arah barat menuju Aero Park di Keramas, Blahbatuh. Di atas Aero Park, paramotor tersebut berputar beberapa kali sebelum mendarat di Pantai Padanggalak, Sanur, Densel.

Menurut pemilik Aero Park ini, kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan kepada NKRI. Karena itu, saat merayakan Hari Kemerdekaan, mereka mengibarkan bendera di angkasa. “Kegiatan semacam ini kami akan rencanakan setiap tahun. Mungkin setelah pandemi Covid-19 kita bisa laksanakan lebih meriah lagi,” tandasnya. 011

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.