Dukung Pencegahan Covid-19, Sanidata Indonesia Sumbangkan Sanitizer ke PDI Perjuangan Bali

Foto: Jajaran pengurus PDI Perjuangan Bali berfoto bersama seusai menerima sumbangan dari PT Sanidata Indonesia.
1,569 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Setelah sebelumbnya meyumbang ke Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali yang diterima langsung oleh Sekda Provinsi Bali yang juga ketua Satgas Dewa Made Indra, PT Sanidata Indonesia kembali melakukan aksi sosial menyumbang anti septik dan bahan sanitizer untuk meringankan pencegahan Covid-19. Kali ini, PT Sanidata Indonesia menyumbang ke DPD PDI Perjuangan Bali.

Adapun sumbangan tersebut, yakni berupa 100 botol alkohol isian satu liter, 10 galon hand sanitizer isian lima liter, 100 pack masker isian lima biji, 100 tube aseptik plus sanitizer isian 100 mili liter, 36 botol aseptik isian 500 mili liter, dan 6 botol klorsept 25 disinfektan isian 300 tablet.

Di mana sumbangan itu diserahkan langsung oleh PT Sanidata Indonesia, Robby Kartono didampingi Andries Kartono ke Sekretariat PDI Perjuangan di Jalan Banteng Baru No. 4 Renon, Denpasar, Sabtu (21/3/2020).

Bantuan itupun diterima Wakil Ketua Bidang Kemanusian dan kebudayaan IGA Diah Wershi Srikandi, didampingi Wakil Ketua Perempuan dan Anak Ni Made Rahayuni, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif, Ni Luh Putu Rumyawati, Anggota DPRD Provinsi Anak Agung Adhi Ardana, Wakil Ketua Bidang Nelayan Ni Wayan Sari Galung, dan Ketua Fraksi Dewa Made Mahadnya.

Diah Srikandi menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya atas sumbangan yang diberikan PT Sanidata Indonesia. Menurutnya, sumbangan ini akan segera didistribusikan melalui para kader.

“Kami akan melakukan rapat terkait gerakan yang akan kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini,” jelas Srikandi asal Jembrana ini kepada POS BALI.

Ditambahkannya, akan ada semacam gerakan serentak yang akan dilakukan PDI Perjuangan untuk mencegah penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini. “Kami rapatkan dulu untuk membahas rencana turun serentak ke masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Robby Kartono berharap, bantuan ini dapat meringankan dalam upaya pencegahan virus ini. “Saya harap bantuan ini bisa tepat sasaran dan tidak numplek di satu orang saja. Tapi disebarkan dan disosialisasikan” harapnya seraya menambahkan, pihaknya akan siap mendukung gerakan pemerintah dalam upaya pencegahan virus ini.

Ditanya terkait alasan menyumbang di tengah langkanya barang-barang antiseptik, seperti hand sanitizer, masker dan juga disinfektan? Pihaknya menjelaskan bahwa jika dijual tentu akan menghasilkan keuntungan yang banyak. Akan tetapi, jauh lebih penting adalah sedikit berbagi untuk meringankan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus ini.

Andries Kartono menambakan, sumbangan ini diharapkan mampu sedikit membantu masyarakat. “Wilayah kita harus kita amankan, ya saya harap masyarakat tidak perlu panik, kesedian sanitzer pasti ada terus karena itu masih produksi dalam negeri. Jadi jangan panik dan tetap jaga kesehatan kita dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tandasnya.

Ditanya terkait dari total harga yang disumbangkan tersebut? Pihaknya enggan menyebutkannya. “Waduh kalau harga kita tidak akan sebutkan. Ini adalah sebagian kecil dari kami untuk meringankan pencegahan virus ini. Jadi kami akan mensuport mencegah penyebaran virus ini. Jadi kita berusaha membantu untuk sedikit meringankan masyarakat,” pungkasnya. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.