Drainase Tertimbun, Jalur Pasar Endut Lingsar Tergenang

493 Melihat
Foto : Jalur Pasar Endut Jalan Karang Bayan di Desa Batu Mekar yang tergenang air akibat tertimbunnya drainase.

LOBAR, POSBALI.CO.ID – Curah hujan sejauh ini memang tidak terlalu intens. Namun di jalur pasar Endut Jalan Karang Bayan Dusun Pangkalan Desa Batu Mekar justru air menggenang. Penyebabnya ternyata saluran air atau drainase di jalur tersebut tertimbun tanah.

H. Sardian Anggota DPRD Lobar

Informasi yang berhasil dihimpun POS BALI, genangan air yang memang terlihat seperti sungai itu cukup mengganggu arus lalu lintas. Bahkan tak jarang terjadi kemacetan bahkan kecelakaan. “Kondisi itu cukup mengganggu, air memenuhi jalan dan alhasil arus lalu lintas macet,” ungkap Agus, salah seorang warga Desa Batu Mekar, Jumat (14/2).

Terlebih lagi, lanjut Agus, jalur tersebut merupakan jalur ekonomi dimana saat ini tengah musim buah. Masyarakat banyak yang lalu lalang entah itu hendak berbelanja maupun membeli buah-buahan. “Masyarakat mengeluhkan kejadian yang hampir setiap hari menggenangi jalan raya padat pengendara di musim buah seperti saat ini,” imbuhnya lagi.

Dikonfirmasi terpisah, anggota DPRD Lobar H. Sardian yang juga warga sekitar menegaskan bahwa perlu perhatian serius dari pihak yang berwenang khususnya Dinas PU-TR Lobar. “Masyarakat butuh solusi agar genangan air ini bisa diatasi segera, karena cukup mengganggu kelancaran transportasi masyarakat sekitar,” katanya.

Tak berpikir panjang, politisi PDIP itu pun langsung menyampaikan kondisi tersebut ke Dinas PU-TR Lobar. “Kami sudah sampaikan permasalahan ini langsung ke kepala Dinas PU-TR dan segera pihak terkait akan menindak lanjutinya. Kami akan kawal terus sampai benar-benar diperhatikan dan terealisasi,” tutupnya. 033

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.