Diyakini Mampu Rawat Keberagaman, Ganjarist Se-Bali Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Dewan Pembina Ganjarist Tedi Supriadi (dua dari kanan) menyerahkan panji Ganjarist kepada Ketua Korwil Ganjaris Bali Gde Chandra ( dua dari kiri).
215 Melihat

MANGUPURA, posbali.co.id – Kendati Pemilu serentak masih tiga tahun lagi, tepatnya bakal digelar tahun 2024, namun euforia pesta demokrasi sudah mulai terasa. Khususnya kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres). Salah satunya muncul gerakan relawan nasional yang menyebut diri ‘Ganjarist’.

Relawan ini mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Bahkan di Bali, relawan Ganjarist ini telah terbentuk di sembilan kabupaten/kota, dan mendeklarasikan diri. Deklarasi itu bertajuk ‘Gelegar Bersama Penari Kecak Relawan Ganjarist”, dan berlangsung di K Resto, Double Six Seminyak Bali, Minggu (5/12).

Ketua Umum Kornas Ganjarist Mazdjo Pray mengungkapkan, relawan Ganjarist telah terbentuk di 180 kota/kabupaten se-Indonesia dengan jumlah relawan mencapai 7.000 orang lebih. Bahkan, setelah Ganjarist berdiri pada 1 Juni 2021, diikuti 42 organisasi relawan yang mengusung Ganjar Pranowo. Uniknya, Mazdjo Pray mengaku tidak kenal Ganjar. Bahkan tidak pernah bertemu.

Dia menuturkan, deklarasi lebih awal bertujuan untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo. Karena dengan sosialisasi lebih awal maka pemilu akan jauh lebih murah, sebab masyarakat mengetahui siapa calon presidennya. “Lebih awal lebih baik. Publik harus tahu lebih awal siapa saja yang menjadi calon presiden,” katanya.

Dia mencontohkan, Ganjarist yang lebih awal mengenalkan Ganjar Pranowo sebagai capres, maka mulai muncul kandidat lain yang juga ikut memperkenalkan dirinya. “Banyak sekarang pejabat publik yang menjadi rajin. Ini kan bagus. Sedangkan Ganjarist hadir ini timing-nya pas. Sekaranglah kalau masyarakat mau pemilu yang murah mulai masyarakat berpartisipasi dalam politik partisipatif,” tuturnya.

Dia menambahkan, Ganjarist ini adalah kumpulan penggemar Ganjar Pranowo yang secara ideologi sangat tepat sebagai Presiden RI setelah Presiden Joko Widodo. “Ganjar Pranowo bakal mengawal dan merawat keberagaman yang saat ini sedang diusik orang-orang yang mengimpor ideologi dari luar. Padahal kita memiliki ideologi yang sangat baik. Yakni NKRI, Pancasila, dan UUD 45. Jadi menurut kami, pak Ganjar ini sangat tepat untuk membawa bendera nasionalisme keberagaman Indonesia. Figur yang lain kami tidak yakin,” bebernya.

Dijelaskan, Ganjar Pranowo adalah orang yang sangat taat terhadap partai, sehingga pihaknya makin ‘jatuh cinta’ dengan sosok Gubernur Jawa Tengah ini. Untuk itu, lanjut dia, Ganjarist senantiasa konsisten dengan gerakan relawan dalam menyebar informasi baik tentang figur Ganjar Pranowo ke seantero Nusantara.

“Bali adalah gerbang dan wajah Indonesia di mata dunia. Ganjarist eksis dan optimis menancapkan bendera perjuangan gerakan relawan, sebagai bagian dari partisipasi politik masyarakat dalam rangka semakin membaiknya demokrasi di era pemerintahan Pak Jokowi ini. Bali dengan budaya dan alam sebagai aset daerah, aset bangsa, dan bahkan aset dunia, menjadi saksi perjuangan relawan Ganjarist, menjaga NKRI harus tetap tegak berdiri, menjaga estafet kepemimpinan bangsa harus berada pada tangan yang benar,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Korwil Ganjaris Bali Gde Chandra Gde Chandra berharap Ganjarist Bali bisa membuka wawasan masyarakat Bali agar tidak salah memilih presiden nanti.

“Jangan sampai apa yang sudah dicapai bapak Jokowi menjadi sia-sia karena memilih pemimpin yang salah. Maka kami para relawan Ganjarist akan menyebarkan segala bentuk kegiatan, pelayanan dan kebijaksanaan yang dilakukan bapak ganjar bisa dilihat, dibaca dan diketahui oleh masyarakat luas,” imbuhnya.

“Sehingga, nanti apa yang sudah dicapai Presiden Jokowi saat ini bisa diteruskan dan dikembangkan oleh bapak Ganjar Pranowo saat beliau menjadi Presiden Indonesia di 2024 nanti. Itulah tujuan kami, agar masyarakat menempatkan bangsa indonesia ini di dada mereka,” tandasnya. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.