Dispar Bali Monitoring Industri Pariwisata, Pastikan Penerapan Prokes Berjalan Baik

Foto: 02380 Denpasar Putu Astawa Putu Astawa. Foto: ist
104 Melihat

DENPASAR, posbali.co.id – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bali turun langsung ke objek wisata untuk memonitoring penerapan protokol kesehatan (prokes). Dispar turun ke beberapa tempat, seperti Legian, Kuta, Canggu, dan juga Tibubeneng.

Kepala Dispar Provinsi Bali, Putu Astawa, berharap dengan disiplin penerapan prokes, tidak terjadi penularan di industri maupun objek pariwisata. Seperti hotel, restoran dan juga objek wisata lainnya. ‘’Jadi kami sesuai tugasnya, turun untuk memonitoring dan memastikan bahwa industri-idustri pariwsata telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik,’’ ujarnya seusai mengikuti Diskusi Forum Komunikasi Antar Media di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Kamis (10/9).

Sementara terkait wisatawan domestik ke Bali, Astawa mengatakan, bahwa kemungkinan-kemungkinan masih ada yang takut naik pesawat karena khawatir tertular, sehingga memilih menempuh perjalanan melalui darat. Kendatipun demikian, lanjut dia, kondisi perekonomian yang turun sehingga kemungkinan wisatawan itu memilih untuk meningkatkan perekonomian mereka terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan wisata, juga menjadi penyebab belum banyak wisatawan domestik yang datang ke Bali.

‘’Sekarang baru 4-5 ribu wisatawan domestik yang datang. Kalau weekend itu bisa sampai lima ribu, sedangkan hari-hari biasa, kisaran 2.500 orang per hari. Jadi dari situ, analisis pakar pariwisata karena wisatawan khawatir terhadap keselamatannya dan juga dari sisi kebutuhan primernya yang didahulukan,’’ tuturnya. alt

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.