Disiplin Prokes Mengendor di Pasar Buah Katrangan Denpasar

Ilustrasi Covid-19 (ist)
154 Melihat

DENPASAR, POS BALI- Kasus Covid-19 di Denpasar terus melandai. Kondisi ini tampaknya membuat sejumlah orang mengendorkan disiplin protokol kesehatan (prokes).

Padahal seruan untuk tetap disiplin prokes tetap kencang disuarakan agar kasus Covid-19 tidak melonjak lagi, apalagi ada ancaman kasus Covid-19 meningkat saat liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

Perilaku mengendorkan disiplin prokes itu salah satunya terlihat di Pasar Buah Katrangan, Denpasar.

Sejumlah pedagang di sana terlihat tidak memakai masker. Saat ada pembeli yang datang, pedagang tersebut tetap tak pakai masker.

Kondisinya berbeda dengan saat munculnya gelombang kedua kasus Covid-19 beberapa bulan lalu, pedagang di sana umumnya disiplin prokes.

Penulis sendiri pun mengalami langsung kondisi itu saat membeli buah di sana. Karena merasa tak nyaman, penulis membatalkan membeli buah di lapak tersebut, dan memilih lapak lain yang pedagangnya terlihat pakai masker. Mencari lapak buah yang pedagangnya memakai masker juga tidak mudah.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai meminta masyarakat tak kendor menerapkan prokes kendati kasus Covid-19 melandai.

“Tidak boleh kendor menerapkan prokes. Jika lengah dan abai dengan prokes tidak menutup kemungkinan kasus covid bisa kembali meningkat. Kita harus terus waspada dan disiplin prokes,” kata Dewa Rai. 010

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.