Dishub Ingatkan Penumpang Taat Prokes, Selalu Pakai Masker

Petugas Dishub Denpasar bersama TNI dan Polairud saat mengawasi penerapan prokes para penumpang di Pelabuhan Sanur, Selasa (29/12/2020).
Petugas Dishub Denpasar bersama TNI dan Polairud saat mengawasi penerapan prokes para penumpang di Pelabuhan Sanur, Selasa (29/12/2020).
97 Melihat

 

DENPASAR, POS BALI – Dalam meningkatkan keamanan serta keselamatan penumpang yang hendak menyeberang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar terus mengingatkan dan mengedukasi para penumpang fast boat agar tetap menjaga keselamatan dengan menerapkan protokol keseahatan (prokes) pencegahan Covid-19. Seperti dilakukan dalam kegiatan di Posko Terpadu Pelabuhan Sanur, Selasa (29/12/2020)

Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, mengatakan pihaknya bersama unsur TNI, Polri (Polairud – Polsek Densel), Pol PP Kota Denpasar, BUPDA Sanur, Syahbandar (Wilker Sanur), serta aparat terkait lainnya terus mengingatkan keselamatan para penumpang. “Selain keselamatan dalam berlayar, kami juga mengingatkan agar tetap taat mengikuti prokes sehingga dapat meminimalisasi penyebaran virus Corona. Harus selalu pakai pasker dan jaga jarak,” ujarnya.

Sriawan melanjutkan, untuk mengantisipsi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan Dishub Kota Denpasar juga sudah menyiapkan posko-posko terpadu. Posko terpadu ini sebagai antisipasi serta untuk mewujudkan keselamatan lalu lintas maupun pelayaran di Kota Denpasar. Edukasi tentang penerapan prokes terus dilakukan di simpul-simpul transportasi seperti di terminal dan pelabuhan laut pengumpan.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya edukasi serta dibentuknya posko terpadu ini dapat meningkatkan keselamatan masyarakat khususnya untuk para penumpang, baik itu penumpang angkutan jalan maupun angkutan laut, sehingga transportasi di Kota Denpasar dapat berjalan dengan aman, tertib, teratur, serta selamat,” harapnya.

Dia juga mengharapkan masyarakat dapat bersinergi dengan pemerintah agar terus melaksanakan anjuran pemerintah terkait wajib prokes sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar. “Mari jangan abai dan lengah untuk selalu disiplin dan penuh kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan,” ajak Sriawan. 026/003

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.