Di Tengah Pandemi, Sandiaga Uno Tegaskan UMKM Paling Bisa Bertahan

Menteri Sandiaga Uno tertarik dengan kerajinan tangan dari limbah kayu pantai
91 Melihat

GIANYAR, posbali.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno meninjau pameran UMKM serangkaian Workshop Pelaku Ekonomi Kreatif Pengembangan KaTaKreatif Indonesia, di Yayasan Bali Purnati, Batuan, Gianyar, Sabtu (25/9).

Dalam kunjungan itu, Menparekraf juga menyempatkan diri berbincang dengan pelaku UMKM yang sedang berpameran. Bahkan ikut mempromosikan chanel YouTube salah satu peserta pameran. “Jangan lupa subscribe, like, comment, and share,” kata Sandiaga Uno.

Kepada awak media, Sandiaga Uno mengatakan bahwa UMKM yang paling bisa bertahan. Karena itu, sembari menunggu pembukaan pariwisata maka pihaknya mengajak untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Desa Batuan, Gianyar ini merupakan rangkaian dari 25 kabupaten/kota untuk ekonomi kreatif dalam rangakaian membuka seluas-luasnya lapangan pekerjaan di tengah pandemi dan tantangan ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gianyar, AA Gde Mayun menyampaikan terima kasih kepada Sandiaga Uno yang selalu mengingat Kabupaten Gianyar.

Ke depan, lanjut dia, seusai pandemi Menparekraf bisa terus hadir. Karena, Gianyar hampir 90 persen tergantung dari pariwisata.

“Kami seolah-olah terjun bebas. Untuk itu kami harap bapak bisa membantu kami. Hampir 2 tahun Gianyar, Bali, dan Indonesia terjun bebas akibat pandemi,” tandasnya. 019

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.