Di Tengah Pandemi, Agenda Sidang DPRD Buleleng Tetap Jalan dengan Prokes Ketat

Rapat DPRD Buleleng yang tetap mengedepankan prokes minimal dengan memakai masker.
400 Melihat

BULELENG, posbali.co.id – Di tengah situasi pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 hingga jelang akhir Desember ini, agenda di DPRD Kabupaten Buleleng masih tetap bisa berjalan seperti biasa, meski ada beberapa agenda tak maksimal. Khusus untuk sidang di gedung Dewan Buleleng berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, tak menampik beberapa agenda DPRD Buleleng terutama sidang-sidang dewan berjalan di tengah situasi pandemi Covid-19. Namun Supriatna bersyukur, agenda sidang-sidang di Gedung DPRD Buleleng jelang akhir tahun berjalan lancar dengan mematuhi prosedur kesehatan Covid-19.

“Sebelum kegiatan sidang dimulai, semua anggota dewan termasuk pihak eksekutif harus melalui prosedur kesehatan yang ketat sebelum memasuki ruang sidang,” kata Supriatna, Kamis (10/12/2020).

Tidak saja menerapkan prokes yang ketat saat kegiatan sidang, lanjut dijelaskan Supriatna, ini juga berlaku bagi masyarakat yang datang ke gedung Dewan Buleleng untuk menyampaikan aspirasi termasuk juga staf di Sekretariat DPRD Buleleng.

Sebagai pimpinan DPRD Buleleng, Supriatna mengaku tetap menjaga imun tubuh agar tetap bugar sehingga bisa memimpin sidang dengan baik. Termasuk juga rajin mengonsumsi makanan sehat agar kondisi tetap fit. “Memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun. Jadi, penerapan 3M ini tidak boleh lupa,” jelasnya.

Supriatna pun berharap agar seluruh masyarakat Buleleng tetap mematuhi dan disiplin dalam menerapkan prokes pencegahan Covid-19 sehingga masa pandemi bisa terlewati lebih cepat. “Kami semua berharap agar pandemi ini segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat kembali normal,” pungkasnya. rik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.