Dephi Bangga Jadi Pembawa Baki

855 Melihat
Ni Luh Gede Dephi Angelina Putri saat melaksanakan tugas di Puspem Badung.

MANGUPURA, posbali.co.id – Terlibat dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI menjadi kebanggaan tersendiri. Pun demikian yang dirasakan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Badung. Ni Luh Gede Dephi Angelina Putri mengakui hal itu.

“Yang jelas, bangga, senang. Mendapat tanggung jawab sebagai anggota Paskibraka dan menjadi pembawa baki bukan hal yang mudah, tidak semudah yang orang bayangkan,” kata Dephi, Sabtu (17/8).

Gadis kelahiran 21 Juni 2003 itu pun mengaku bersyukur bisa melewati semua proses dari seleksi, latihan dan masa karantina, termasuk telah melaksanakan tugas dengan baik. “Astungkara semua berjalan lancar,” kata putri dari pasangan I Wayan Sepiana dan Ni Ketut Suwariati itu.

Bagi adik-adik kelas yang berminat menjadi anggota Paskibraka, kata Dephi Anggelina, wajib mempersiapkan diri dari awal dan yang penting adalah semangatnya. “Jadi harus semangat, astungkara pasti bisa,” katanya.

Sementara itu, orang tua Dephi, Wayan Sepiana juga mengaku bangga melihat putrinya ambil bagian dari upacara peringatan HUT ke74 RI. “Sebagai orang tua kami bangga. Apalagi putri kami mampu bertugas sebagai pembawa baki yang menjadi impian setiap anggota Paskibaraka,” kata Sepiana yang hadir menyaksikan putrinya dalam melaksanakan tugas tersebut.

Dephi merupakan siswa kelas XI IPA SMAN 1 Petang, itu dikenal sebagai siswa yang aktip dan berprestasi di sekolahnya. Dalam kelas dipercaya sebagai ketua kelas dan di Osis sebagai Ketua Bidang Kewirausahaan. Tidak hanya itu, gadis asal Desa Carangsari, Petang itu juga telah memiliki usaha sendiri, yakni Warung Dephi. Dari usahanya telah membuka lapangan pekerjaan dan mempekerjakan delapan orang karyawan. 020

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.