Data Penerima Vaksin Covid-19 di Buleleng Masih Fluktuatif

Gede Suyasa
60 Melihat

BULELENG, posbali.co.id – Data penerima vaksin Covid-19 di Buleleng masih fluktuatif. Hingga Selasa (26/1/2021), belum ada hasil yang pasti berapa jumlah penerima vaksin Covid-19, karena masih dalam tahap pemilahan. Hal ini disampaikan Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa.

Suyasa mengatakan, angka peserta penerima vaksin Covid-19 ada sekitar 3.700 orang. Hanya saja, data ini akan dilakukan penyaringan, Rabu (27/1/2021. Hal ini dilakukan untuk memastikan peserta yang akan divaksin tidak terdata dua kali. Misalnya, peserta yang divaksin dipastikan tidak terdaftar di salah satu fasilitas kesehatan lainnya.

Menurut Suyasa, screening berlaku untuk semua peserta termasuk tenaga kesehatan. Dan untuk data vaksin untuk pejabat sudah dikirim. Bahkan, Satgas Covid-19 Buleleng telah mengundang Forkopimda Buleleng untuk menyiapkan peserta vaksin di masing-masing instansi.

“Semua Forkopimda kami undang. Nanti siapa yang akan mewakili. Yang memenuhi syarat, kriteria, dan akan ditentukan dalam screening,” kata Suyasa yang juga Sekda Buleleng.

Dari 3.700 peserta yang terdaftar terdapat 7.440 vaksin Covid-19 untuk Buleleng. Saat ini, sebanyak 4.000 vaksin disimpan di Depo Farmasi. Sisanya disebar di seluruh fasilitas kesehatan di Buleleng yang memiliki cold chain. Untuk Buleleng sendiri pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan sebanyak 2 kali, mulai 27 Januari 2021.

Untuk pelaksanaan keduanya akan diumumkan lebih lanjut. Untuk itu, bagi Forkopimda yang tidak bisa melakukan vaksin dikarenakan tidak memenuhi syarat ataupun memiliki penyakit penyerta, maka harus menyiapkan pengganti. “Kalau misalkan komandan atau kepala kantornya tidak memenuhi syarat, maka dari sekarang harus dikirimkan nama yang nantinya akan menggantikan,” pungkas Suyasa.

Sementara itu, terkait perkembangan penanganan kasus Covid-19 pada Selasa (26/1) sebanyak 12 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19, berasal dari Kecamatan Sukasada 5 orang, Seririt 4 orang, Kubutambahan 2 orang, dan Kecamatan Buleleng ada 1 orang. Selain pasien sembuh, masih juga terjadi kasus terkonfirmasi baru sebanyak 28 orang berasal dari Kecamatan Buleleng, Gerokgak, dan Sawan masing-masing 7 orang, Kecamatan Banjar ada 6 orang, dan Seririt 1 orang. Kasus konfirmasi dalam perawatan sebanyak 165 orang.

Kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 1.643 orang, dengan rincian sembuh sebanyak 1.402 orang, kasus meninggal ada 76 orang. 018

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.