Danrem Ajak Warga Pengotan Rawat Hasil TMMD

Danrem 163/WSA, Brigjen TNI Husein Sagaf, meresmikan jalan TMMD ditandai pengguntingan pita disaksikan oleh Bupati Bangli, Kapolres dan Dandim Bangli, Kamis (14/10/2021).
56 Melihat

BANGLI, posbali.co.id – Proses pengaspalan akses jalan di Desa Pengotan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 selesai dilakukan. Kegiatan TMMD ini ditutup sekaligus diresmikan Danrem 163/WSA, Brigjen TNI Husein Sagaf; didampingi Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta; bersama para undangan lainnya, Kamis (14/10/2021).

Danrem menyampaikan, program TMMD tahun 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dapat diselesaikan dengan baik dan sukses. TMMD diharap dapat menggelorakan kembali semangat gotong royong, dan sebagai momentum berpartisipasi, terutama membantu pemerintah memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sasaran dan volume pekerjaan TMMD, jelasnya, cukup berat. Di sisi lain sarana dan prasarana serta waktu yang dibutuhkan sangat terbatas. Meski begitu, ulasnya, dengan semangat, kekompakan dan disiplin serta rasa tanggung jawab semua pihak yang bersatu padu, “Program TMMD semua sasaran dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.”

Danrem mengucapkan terima kasih atas partisipasi Pemkab Bangli dan instansi terkait dalam TMMD ini. Begitu pula kepada masyarakat dan semua pihak yang membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan. Dia berharap apa yang dibangun dapat membantu menumbuhkan semangat dan inovasi kuat dalam mewujudkan pembangunan di daerah.

“Pelihara dan rawat dengan baik sarana serta prasarana yang telah dibangun, sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu cukup panjang,” ajaknya.

Bupati Sedana Arta turut menyampaikan terima kasih atas suksesnya pelaksanaan TMMD yang selesai tepat waktu. Dia berujar dua tahun lagi akan merancang kegiatan serupa lebih daripada sekarang. Kata dia, intinya bukan proyek yang selesai, tapi komunikasi kemanunggalan TNI dengan rakyat nyata dirasakan. “Masyarakat yang menggunakan hasil TMMD ini agar merawat dengan baik. Di sinilah tanggung jawab dan kesadaran bersama dari pemangku kepentingan yang ada di Desa Pengotan. Ayo semangat, ayo jengah untuk membangun Kabupaten Bangli,” serunya. 028

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.