Dandim Tabanan Kerahkan Anggota Bersihkan Pantai Yeh Gangga

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto mengerahkan sejumlah anggotanya untuk melaksanakan kerja bakti bersih-bersih sampah di Pantai Yeh Gangga, Tabanan, Jumat (18/12/2020).
350 Melihat

TABANAN, posbali.co.id – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto mengerahkan sejumlah anggotanya untuk melaksanakan kerja bakti bersih-bersih sampah di Pantai Yeh Gangga, Tabanan, Jumat (18/12/2020). Dalam kegiatan tersebut, juga melibatkan masyarakat setempat.

Toni yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup DLH) Kabupaten Tabanan, I Made Subagia, mengajak dan mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. “Terlebih pada musim hujan, agar terhindar dari sampah, termasuk sampah plastik yang dibuang ke parit, selokan, sungai, yang pada akhirnya hanyut hingga ke laut. Laut pun jadi tercemar, dan pantai jadi kotor karena menerima sampah kiriman,” kata Toni.

Sebelum laut dan pantai jadi kotor, dia mengajak semua pihak mulai dari diri sendiri dan rumah tangga, agar disiplin membuang sampah di tempatnya. ‘’Jangan dibuang sembarangan, karena parit atau selokan bisa tersumbat, dan juga bisa mengakibatkan banjir,’’ tukasnya.

Toni menyebut Pantai Yeh Gangga adalah salah satu daya tarik wisata pantai di Tabanan, sehingga semua wajib menjaga kebersihan, termasuk pantai-pantai yang lain. Lingkungan yang bersih akan memberikan kesehatan lahir dan batin. Bila pantai bersih, wisatawan pun senang

Menikmati pesona alam di pantai, sehingga meningkatkan perekonomian warga. Begitu pula pada masa pandemi Covid-19 ini, yang memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, sehingga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal itu sesuai Pergub Bali No. 46 tahun 2020 dan Perbup Tabanan No. 44 tahun 2020.

“Fasilitas dan sarana-prasarana pendukung harus sesuai protokol kesehatan. Di Pantai Yeh Gangga telah tersedia dengan baik, dan supaya dimanfaatkan dengan baik oleh para pelancong. Semoga kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. gap

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.